Header Ads

Jaga Kulit dari Sinar UVA dan UVB

Jaga Kulit dari Sinar UVA dan UVB

Jaga Kulit dari Sinar UVA dan UVB
Sebaiknya pelindung matahari atau sunscreen dipakai setiap hari secara rutin. Tujuannya adalah untuk menghindari kulit menjadi cepat berkerut dan masalah-masalah kulit lainnya.

Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan iklim tropis terpapar sinar ultraviolet (UV) sepanjang tahun dan mempunyai kelembapan yang tinggi. Paparan UV di Indonesia berdasarkan riset mempunyai UV Index yang mencapai angka 10 dari skala 1 hingga 11.

Dengan indeks UV seperti itu, kulit akan menghadapi risiko terpapar sinar matahari sepanjang tahun, bahkan saat berada di dalam ruangan.

Sunscreen yang nyaman digunakan untuk iklim tropis yang panas dan lembap adalah sunscreen yang mengandung banyak air. Umumnya, sunscreen ini bisa dijumpai dalam bentuk lotion, gel, dan mist.

Banyak wanita yang belum memakai produk sunscreen secara rutin walaupun tinggal di negeri yang terletak di wilayah khatulistiwa dan mempunyai paparan terhadap sinar UV yang amat tinggi.

Sinar UV terdiri dari UVA dan UVB dengan karakteristik yang berbeda. Paparan maksimal sinar UVB terjadi antara pukul 10.00 sampai pukul 14.00, bisa diserap oleh awan serta dihambat oleh materi seperti kaca dan juga lapisan ozon. Sedangkan UVA bisa menembus awan dan kaca, serta hadir sepanjang hari secara stabil.

Pilihlah broadspectrum sunscreen sesuai dengan kebutuhan kulit untuk menghindari kulit dari sunburn dan photo aging. Pilih produk broadspectrum sunscreen yang mampu untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB tetapi terasa ringan.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.