Header Ads

Tips Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tips Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tips Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Salah satu tanda dari penuaan dini adalah bintik hitam atau flek hitam pada wajah. Kita bisa tidak percaya diri lantaran adanya flek hitam di wajah. Nah, berikut ini ada beberapa tips alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Putih Telur
Putih telur dipisahkan dari kuningnya, kemudian celupkan tisu yang tidak gampang sobek secara keseluruhan, lalu angkat dan tempelkan pada wajah Anda secara merata, selanjutnya tunggu beberapa saat sampai mengering. Sesudah dirasa mengering, basuh wajah Anda memakai air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut. Lakukan proses ini 2 kali dalam seminggu. Pemakaian putih telur ini bukan saja menghilangkan flek hitam di wajah Anda, tapi bisa pula mengencangkan wajah.

Beras dan Bubuk Kayu Manis
Ambil beras secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus. Tambahkan bubuk kayu manis secukupnya, lalu oseng tanpa memakai minyak hingga berubah warna menjadi kekuningan, kemudian diamkan. Sesudah dingin, gosokkan secara perlahan wajah Anda, pusatkan pada area yang terdapat flek hitam, gosokkan secara merata. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Daun Nangka
Ambil beberapa lembar daun nangka yang agak tua, kemudian lumatkan dengan menggunakan sedikit air. Setelah itu, oleskan ke wajah Anda seperti memakai masker pada umumnya. Diamkan beberapa saat sampai mengering, lalu sesudah mengering, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Anda bisa melakukan cara ini setiap 2 minggu sekali.

Lidah Buaya
Parut lidah buaya hingga halus lalu dicampur dengan minyak zaitun dan aduk rata. Langkah berikutnya adalah bubuhkan masker ke wajah sampai merata dan diamkan hingga masker agak mengering atau kurang lebih 5 menit. Sesudah itu, basuh dengan air bersih.

Buah Mentimun
Kandungan silika yang terdapat pada buah mentimun merupakan kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara menggunakannya adalah hanya dengan mengonsumsi buah mentimun yang belum dikupas sebagai lalapan makan sehingga kulit akan nampak lebih kencang.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.