Header Ads

Metode-metode Peremajaan Kulit

Metode-metode Peremajaan Kulit

Metode-metode Peremajaan Kulit
Waktu yang telah berlalu memang tidak dapat diputar kembali. Tetapi, kulit laksana putri remaja dapat diperoleh lagi dengan perawatan kulit yang optimal lewat peremajaan kulit (skin rejuvenation).

Peremajaan kulit adalah suatu prosedur untuk mencegah, menghambat atau memperbaiki kulit yang telah mulai berubah akibat dari bertambahnya umur dan mengembalikan ke kondisi kulit ketika umur masih mudah.

Kerusakan kulit bisa disebabkan oleh faktor instrintik (dalam) dan ekstrinsik (luar). Faktor dalam merupakan penuaan. Sementara faktor luar paling banyak melibatkan sinar matahari atau ultraviolet.

Ada tujuh metode peremajaan kulit yang bisa dilakukan lewat beragam modalitas. Ketujuh metode peremajaan kulit tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Peremajaan Harian

Metode ini dapat dilakukan dengan memakai krim perawatan wajah.

2. Chemical Peeling

Peremajaan kulit yang ke-dua adalah dengan metode peeling secara kimiawi (chemical peeling).

3. Mikrodermabrasi

Peremajaan kulit selanjutnya adalah secara mekanis seperti mikrodermabrasi. Perlakuan ini bertujuan untuk mengangkat lapisan kulit terluar, untuk memicu pertumbuhan kulit yang baru dan lebih sehat.

4. Radio Frekuensi (RF)

Metode yang ke-4 adalah dengan modalitas termal atau panas, memakai perangkat radio frekuensi (RF) yang digunakan untuk menginduksi efek termal pada kulit yang memicu produksi kolagen sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan kencang.

5. Botox

Peremajaan dengan injeksi berupa botulinum toxin (botox) atau filler.

6. Bedah

Peremajaan secara bedah, yakni dengan facelift atau minifacelift.

7. Laser

Metode yang terakhir adalah dengan memakai sinar atau cahaya berupa laser atau intense pulse light (IPL).

Pemilihan metode peremajaan kulit yang individual amat dibutuhkan sebab pemilihan krim perawatan wajah untuk  perawatan harian dan tindakan lain yang diperlukan tersebut mesti disesuaikan dengan jenis kulit, umur, kebutuhan, dan kegiatan harian dari individu yang bersangkutan.

Tidak ada persyaratan khusus dalam melakukan metode peremajaan kulit ini. Semua umur dewasa, yaitu di atas 18 tahun sudah bisa memulai program ini. Tetapi, hal tersebut harus disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan serta masalah kulit dari masing-masing individu.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.