Header Ads

Cara Tepat Membersihkan Wajah Supaya Kulit Wajah Beregenerasi

Cara Tepat Membersihkan Wajah Supaya Kulit Wajah Beregenerasi

Cara Tepat Membersihkan Wajah Supaya Kulit Wajah Beregenerasi
Aktivitas yang pasti Anda lakukan setiap hari adalah membersihkan wajah. Namun, apakah cara yang Anda lakukan dalam membersihkan wajah tersebut sudah benar? Nah, supaya kulit wajah bisa beregenerasi secara maksimal, maka kuncinya adalah membersihkan wajah dengan tepat.

Membersihkan Makeup

Hal penting yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membersihkan makeup. Merupakan hal yang tidak gampang dalam mencuci wajah yang masih memiliki lapisan foundation tebal dan maskara waterproof. Untuk melepas makeup yang menempel, pakailah makeup remover, baby oil, krim berbasis minyak, minyak zaitun, atau tissue makeup removal.

Sabun pencuci muka biasa tidak akan sanggup untuk mengangkat makeup waterproof dengan bersih. Bila Anda menggosok dengan terlampau keras, maka bulu mata akan rontok dan kulit yang berada di sekitar mata akan tertarik. Hal ini dapat menyebabkan munculnya kerut.

Sesudah mencuci muka, keringkan dengan memakai handuk lembut dan gunakan toner bebas alk0h0l untuk pH balance kulit kembali menjadi normal dan mengecilkan pori-pori. Setelah itu, pakai pelembap untuk melembapkan dan mengunci kelembapan alami kulit.

Sebaiknya hindari mengeringkan wajah dengan cara mengangin-anginkannya. Pasalnya, kadar air dan pelembap alami kulit akan turut menguap. Akibatnya kulit akan menjadi kesat dan kering.

Sesuai dengan Jenis Kulit

Bila Anda memiliki kulit normal, maka Anda dapat bereksperimen dengan produk apapun. Namun, untuk yang berkulit sensitif, maka gunakan sesuatu yang lembut dan tidak merangsang munculnya jerawat. Begitu pula halnya bagi yang mempunyai jenis kulit berminyak, pilihlah pembersih wajah yang dapat mengangkat minyak dan kotoran penyumbat pori-pori agar wajah tidak terlihat kusam.

Jika Anda tengah dalam keadaan berjerawat, maka memilih pembersih yang tepat bisa membantu menghilangkan bakteri dan kulit. Pembersihan dengan cara menyeluruh dapat juga menghilangkan sel-sel kulit mati.

Hindari pemakaian sabun wajah yang keras yang bisa mengikis minyak alami kulit. Tanda-tanda sabun yang terlalu keras adalah wajah akan terasa kencang dan kesat setelah mencuci muka.

Sebelum Tidur

Kalau Anda tidur dengan keadaan makeup yang masih menempel, maka Anda akan terbangun dengan wajah kusam dan kemungkinan iritasi pada keesokan harinya. Makeup seperti foundation, tabir surya dan bedak yang terbawa tidur akan menutup pori-pori sepanjang malam. Padahal, kulit beregenerasi pada waktu malam hari.

Bila pori-pori tersumbat oleh makeup dan kotoran, maka pergantian sel kulit tidak akan terjadi. Kulit yang tidak beregenerasi tidak akan memperoleh asupan vitamin dan zat-zat penting lainnya. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kemerahan.

Dampak lainnya adalah timbulnya jerawat dan iritasi kulit. Munculnya jerawat dan komedo dapat terpicu dari pori-pori kulit yang tersumbat karena kotoran dan bakteri. Selain itu, eyeliner dan maskara yang tidak dibersihkan akan menimbulkan iritasi yang serius pada mata.

Bila kondisi tubuh terlalu lelah untuk membersihkan wajah pada malam hari, maka pakai pembersih wajah 3 in 1 atau tissue makeup removal yang mengandung ekstrak aloe vera yang menyejukkan, kolagen yang menjaga kekenyalan kulit, dan air mawar untuk melembapkan kulit.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.