Header Ads

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan
Minyak kelapa merupakan salah satu bahan memasak yang sering dipakai dalam rumah tangga. Selain kegunaan tersebut, ternyata minyak kelapa juga mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Lifehack.org melansir bahwa lemak minyak kelapa memiliki kandungan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan asam laurat yang dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan laju metabolisme, menjaga massa tubuh, mengontrol diabetes tipe 2, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu saja, minyak kelapa juga mempunyai manfaat yang banyak bagi kecantikan. Nah, berikut ini beberapa contoh manfaat minyak kelapa bagi kecantikan.

Merawat Kulit Kepala dan Rambut
Caranya adalah dengan mengusapkan minyak kelapa ke rambut yang kering. Dengan melakukan ini maka nutrisi rambut dapat terpenuhi dan masalah rambut bercabang bisa teratasi. Menggosokkan minyak kelapa ke kulit kepala ini dilakukan secara merata dan bukan hanya sekadar dioleskan saja.

Untuk Pelembab
Anda cukup mengoleskan minyak kelapa ke bagian tubuh yang mempunyai masalah kering seperti kulit kering dan bibir pecah-pecah.

Sebagai Scrub
Minyak kelapa ini juga dapat dibuat scrub wajah dan scrub tubuh atau lulur. Caranya adalah dengan cukup menambahkan baking soda pada minyak kelapa untuk wajah. Sedangkan untuk scrub tubuh, tambahkan 1 sendok makan gula merah dengan 3 sendok makan minyak kelapa.

Minyak Cukur
Oleskan minyak kelapa sebelum bercukur untuk mendapatkan hasil yang lebih halus. Minyak kelapa merupakan pelembab alami terbaik sebab amat ringan dan gampang diserap.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.