Header Ads

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat
Menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan efektif bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Setiap orang memiliki peluang untuk mempunyai tubuh yang proporsional dengan berat badan ideal. Tetapi, semua itu memerlukan kerja keras untuk mencapainya dan bukan terjadi secara instan begitu saja.

Sebaiknya berat badan ideal dihasilkan melalui cara yang sehat dan tidak merugikan kesehatan tubuh itu sendiri. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah jangan memaksakan penurunan berat badan yang ekstrim tanpa memedulikan kesehatan tubuh.

Penurunan berat badan itu sebaiknya dilakukan secara bertahap. Di awali dari mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan gizi yang cukup dan dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur yang direbus, mengurangi makanan gorengan, dan banyak makan sayur-sayuran.

Sebaiknya membatasi mengonsumsi buah-buahan untuk menurunkan berat badan. Makan buah-buahan sebanyak 3 porsi dalam sehari. Sebaiknya buah-buahan dimakan langsung dalam keadaan segar dan tidak dibuat jus. Bila buah dibuat jus, maka akan meningkatkan kandungan gula dan kalori yang terdapat di dalamnya.

Sementara itu, sayur-sayuran dapat dikonsumsi secara bebas dengan cara direbus. Pakai karbohidrat kompleks, seperti beras merah, roti gandum, kentang rebus, atau oatmeal. Dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks ini, maka akan membuat rasa kenyang dapat bertahan lebih lama. Di samping memerhatikan asupan makanan, air putih juga harus dikendalikan  dan dikonsumsi dalam jumlah yang lebih dari cukup.

Hal penting lain dalam rangka proses penurunan berat badan adalah kegiatan olahraga. Rutin berolahraga tidak harus dengan cara mendatangi lokasi fitnes. Jalan kaki atau lari jika dilakukan secara rutin, maka akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Aktivitas olahraga ini dilakukan minimal seminggu 3 kali selama 15 hingga 30 menit.

Kelebihan berat badan memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita. Ya, mempunyai tubuh ideal memang menjadi salah satu impian wanita yang bahkan untuk memiliki badan yang ideal mereka rela melakukan apa saja, bahkan sampai melakukan diet ketat, yang jika dilakukan bukannya membuat sehat, tetapi malah dapat menyebabkan sakit.

Dalam melakukan diet, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan mulai dari asupan makanan, jam makan, hingga nilai gizi yang harus dipenuhi setiap harinya.

Untuk memperoleh tubuh yang ideal tidaklah cukup hanya dengan sekedar diet, melainkan juga harus benar dalam pelaksanaannya.

Semua hal tentang tentang diet dibahas lengkap dalam Panduan Diet Cerdas.

Untuk info lengkap tentang Diet Cerdas, Anda dapat lihat di :
>> http://bit.ly/caradietcerdas

Bila Anda ingin memiliki tubuh ideal dan ingin mengurangi lemak, Anda bisa Klik link tersebut. Namun, jika Anda sudah puas dengan berat badan Anda saat ini, maka Anda tidak perlu mengunjungi link tersebut :).

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.