Header Ads

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Buah Mengkudu

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Buah Mengkudu

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Buah Mengkudu
Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari buah mengkudu. Manfaat lain dari buah mengkudu selain bisa menghilangkan ketombe adalah bisa mengatasi kerontokan rambut.

Nah, untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut ini, buah mengkudu dapat dicampurkan dengan bahan nutrisi yang diperlukan oleh rambut.

Cara mengatasi kerontokan rambut dengan buah mengkudu, yaitu haluskan atau blender buah mengkudu. Setelah itu, bisa dicampurkan denngna kuning telur. Kemudian, diaduk secara merata hingga menjadi seperti masker.

Sebaiknya rambut berada dalam kondisi yang bersih dan dikeramas sebelumnya ketika akan menggunakan masker buah mengkudu ini.

Langkah berikutnya adalah oleskan masker buah mengkudu secara merata pada rambut sampai kulit kepala. Sesudah itu, diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih dan keramas lagi hingga bau yang ditimbulkan dari buah mengkudu dan telur lenyap.

Selain untuk masalah kecantikan, buah mengkudu bisa pula mengobati gatal-gatal atau eksim. Cara menggunakannnya yaitu pilih buah mengkudu yang sudah jatuh dari pohonnya. Kemudian dipotong dan dioleskan langsung pada bagian eksim yang akan diobati.

Sesudah dioleskan, mengkudu akan berubah menjadi berbusa. Hal ini karena antibakteri sedang bekerja. Diamkan selama beberapa saat. Saat digunakan akan menyebabkan gatal, kemudian sesudah itu dibersihkan dengan menggunakan air sampai bersih. Pakai secara teratur sampai eksim dan gata menghilang.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.