Header Ads

Perawatan Kulit dengan Makanan

Perawatan Kulit dengan Makanan

Perawatan Kulit dengan Makanan
Kecantikan seorang wanita tidak lagi dinilai dari warna kulitnya. Apakah itu putih, gelap, atau cokelat sawo matang. Hal yang lebih penting adalah kulit yang sehat apa pun warnanya. Tetapi, apakah Sista sudah melakukan perawatan kulit yang sesuai?

Bagi sebagian besar perempuan, salah satu langkah yang dinilai praktis dalam perawatan kulit adalah menggunakan produk pembersih wajah. Hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan untuk selalu menyesuaikannya dengan jenis kulit yang dimiliki apa pun merek produk yang dipakai.

Untuk pembersih yang berbentuk krim, sebaiknya digunakan untuk jenis kulit kering. Sedangkan pembersih bebas minyak dan berbusa cocok dipakai untuk kulit berminyak. Jika kulit Sista cenderung sensitif, sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis terlebih dahulu supaya tidak terjadi iritasi.

Selain itu, usaha perawatan kulit yang dilakukan perlu juga diimbangi dengan sesuatu yang bersumber dari alam. Sista tidak harus memerlukan anggaran yang besar atau menyediakan waktu selama berjam-jam dalam setiap hari karena harus menuju suatu tempat khusus. Semuanya bisa dilakukan seorang diri. Aktivitas yang sudah diaplikasikan dalam rutinitas atau kebiasaan, tanpa disadari dapat mendatangkan manfaat di hari yang akan datang. Syaratnya adalah dilakukan secara konsisten.

Upaya untuk melindungi kulit dapat dilakukan dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Bagi Sista yang tidak mengalami rentan alergi bisa mencoba makanan laut. Misalnya, ikan dan kerang. Dua makanan laut ini mengandung zat yang bermanfaat untuk kulit. Makanan laut ini mengandung omega-3 yang sanggup mengurangi kekeringan pada kulit dan menghambat penuaan. Selain itu, terdapat pula zink yang bermannfaat untuk membantu mencegah jerawat dan membuang sel kulit mati.

Di samping makanan laut, sayuran hijau dan merah juga bisa bermanfaat bagi kulit. Sista bisa memilih kentang, wortel, dan bayam untuk dikonsumsi atau diolah sebagai salah satu bahan olahan tertentu.

Sayuran berwarna merah banyak mengandung betakaroten. Tubuh akan mengonversi zat ini menjadi vitamin A yang berguna pula sebagai antioksidan. Kandungan zat inilah yang dapat membantu kulit untuk mencegah kerusakan sel dan penuaan dini.

Sedangkan sayuran hijau banyak mengandung vitamin A yang akan membantu kulit untuk memproduksi sel kulit baru dan mengeliminasi sel kulit mati. Dengan demikian, kulit akan menjadi nampak lebih cerah.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.