Header Ads

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Menggunakan Buah Mengkudu

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Menggunakan Buah Mengkudu

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Menggunakan Buah Mengkudu
Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari buah mengkudu. Buah mengkudu dapat membantu penyembuhan penyakit kanker dan perawatan kulit. Selain itu, buah mengkudu bermanfaat pula untuk rambut dan kulit kepala. Buah mengkudu juga sudah dikenal bisa menghilangkan ketombe. Pasalnya, buah mengkudu mempunyai nutrisi yang diperlukan oleh rambut.

Kandungan yang terdapat pada buah mengkudu di antaranya adalah vitamin C dan beragam antioksidan, serta bersifat antibakteri. Oleh sebab itu, buah mengkudu bisa menghilangkan ketombe yang dikarenakan adanya bakteri dan infeksi jamur.

Buah mengkudu bersifat asam sehingga dapat menyeimbangkan pH pada kulit kepala. Kulit kepala memerlukan pH yang seimbang agar bisa menjaga ketahanan kulit dari infeksi jamur dan bakteri.

Cara alami menghilangkan ketombe menggunakan buah ketombe ini mudah sekali. Pertama, pilihlah buah mengkudu yang telah matang. Sesudah itu, blender buah mengkudu sampai halus. Kemudian, ambil airnya dan pakaikan pada rambut. Pijat kepala kepala secara perlahan-lahan. Selanjutnya, diamkan selama 10 - 15 menit supaya nutrisi dari buah mengkudu dapat terserap dengan sempurna. Baru setelah itu mencuci rambut sampai bersih.

Sebaiknya penggunaan buah mengkudu ini dilakukan sesaat sebelum melakukan keramas. Tujuannya adalah supaya aroma tidak sedap buah mengkudu dapat hilang bersama dengan sampo. Agar hasil yang diperoleh bisa maksimal, cara ini dapat dilakukan setiap akan melakukan keramas secara rutin.

Bila mempunyai kulit kepala sensitif, sebaiknya buah mengkudu yang akan dipakai pada kulit kepala dicoba sedikit terlebih dahulu pada kulit. Di samping itu, sebaiknya penggunaan buah mengkudu ini dilakukan secara perlahan-lahan dan dioleskan sedikit demi sedikit pada rambut supaya tidak terasa perih. Setelah itu, bersihkan buah mengkudu sampai benar-benar bersih dan tidak berbau.

Perawataan rambut memakai buah mengkudu ini bisa menghemat pengeluaran. Pasalnya, kita tidak harus membeli nutrisi rambut yang harganya terbilang mahal. Perawatan rambut dengan menggunakan buah mengkudu ini merupakan cara alami yang lebih sehat bila dibandingkan dengan memakai bahan campuran kimia yang bisa memunculkan masalah baru pada rambut.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.