Header Ads

Jangan Menggaruk Kulit Kepala Berlebihan Saat Berketombe!

Jangan Menggaruk Kulit Kepala Berlebihan Saat Berketombe!

Jangan Menggaruk Kulit Kepala Berlebihan Saat Berketombe!
Ketombe merupakan salah satu masalah  yang merusak keindahan rambut. Tanda rambu yang sehat adalah rambut yang tidak mempunyai masalah ketombe. Tetapi, ketombe ini dapat muncul dengan tidak terduga.

Ketombe bisa menyebabkan gatal yang akan semakin memparah munculnya ketombe. Timbulnya ketombe ini dapat disebabkan karena kulit kepala tidak sehat dan tidak bersih. Masalah ketombe ini dapat muncul secara terus-menerus pada beberapa orang.

Nama lain dari ketombe adalah pytiriasis capitis yang merupakan pengelupasan kulit mati berlebihan pada kulit kepala. Bila jumlah sel-sel kulit mati yang terkelupas adalah sedikit, maka ini merupakan hal yang alami dan normal terjadi. Namun, bila mengelupas secara terus-menerus dalam jumlah yang banyak dan disertai dengan iritasi pada kulit kepala, maka masalah seperti ini harus segera diatasi.

Ketombe adalah gejala seborrhoeic dermatitis, psoriasis, kutu rambut, dan infeksi jamur. Oleh karena itu, sebaiknya jauhi untuk menggaruk kulit kepala secara berlebihan saat mengalami masalah ketombe. Penggarukan kulit kepala secara berlebihan ketika berketombe bisa merusak kulit kepala yang malah akan meningkatkan risiko infeksi pada kulit kepala.

Supaya masalah ketombe ini tidak menjadi semakin parah, maka diperlukan perawatan rambut yang tepat untuk mengatasi masalah ketombe. Sampo antiketombe yang banyak tersedia di pasaran dapat mencegah ketombe, tetapi tidak akan menghilangkan ketombe secara keseluruhan.

Beragam treatment untuk menghilangkan ketombe banyak dilakukan di salon atau klinik kecantikan. Sebenarnya, kira dapat mengatasi sendiri masalah ketombe ini di rumah dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya untuk menghilangkan ketombe adalah buah mengkudu.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.