Header Ads

Perawatan Kulit Wajah dengan Mentimun

Perawatan Kulit Wajah dengan Mentimun

Mentimun
Mentimun, timun, atau ketimun adalah tumbuhan yang menghasilkan buah yang bisa dimakan. Biasanya, buah mentimun dipanen saat belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Mentimun banyak dijumpai di beragam hidangan dari seluruh dunia dan mempunyai kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berguna untuk menyejukkan. Potongan buah mentimun dipakai pula untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Mentimun mempunyai sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang berguna bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit.

Masker wajah yang mengandung sari mentimun dipakai untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang ada dalam mentimun bisa menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Berikut ini adalah cara menggunakan mentimun untuk perawatan kulit wajah.

  1. Potong mentimun menjadi dua bagian.
  2. Gosok-gosokan ke wajah secara perlahan sampai terasa kesegarannya.
  3. Kemudian, diamkan dan keringkan.
  4. Sesudah itu, bersihkan wajah dengan air.


Perawatan kulit wajah dengan menggunakan mentimun ini cocok untuk kulit berminyak dan normal. Di samping itu, mentimun juga dapat dipakai sebagai penyegar mata. Saat memakai masker, letakkan potongan mentimun di atas mata yang tertutup.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.