Header Ads

Cara Hidup Sehat dalam Memelihara Kulit

Cara Hidup Sehat dalam Memelihara Kulit

Cara Hidup Sehat dalam Memelihara Kulit
Panas sinar matahari pada siang hari semakin parah sekarang ini. Jika sedikit saja sinar matahari mengenai kulit pada siang hari, maka kulit terasa terbakar dan kulit cepat menua. Penuaan ini akan semakin cepat jika kita tidak menerapkan gaya hidup sehat.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara hidup sehat dalam memelihara kulit yang bisa kita lakukan sehari-hari.

1. Banyak Minum Air Putih

Minumlah air putih sebanyak 2 - 3 liter dalam sehari. Lalu, makan buah-buahan dan sayuran-sayuran karena mengandung vitamin dan mineral atau minum suplemen. Di samping itu, jangan minum alk0h0l dan mengurangi kafein.

2. Cukup Tidur untuk Mengurangi Stres

Hal yang penting adalah tidur yang berkualitas. Waktu tidur yang normal adalah selama 6 jam. Banyak hormon yang terbentuk ketika tidur. Hormon tersebut bisa membantu kulit agar tetap segar. Selanjutnya, melakukan aktivitas olahraga minimal dua kali dalam seminggu.

3. Rajin Membersihkan Wajah

Untuk membersihkan wajah, gunakan sabun khusus wajah. Sabun untuk muka ini bisa mengangkat minyak yang terdapat pada wajah. Scrubbing bisa dipakai untuk membersihkan wajah. Waktu yang tepat untuk membersihkan wajah adalah pada pagi hari dan sebelum tidur.

Tidak cuma itu, facial cleanser wajah bisa pula dilakukan. Membersihkan wajah itu harus dilakukan sejak dini. Membersihkan wajah itu bukan cuma dilakukan oleh wanita, namun juga harus dilakukan oleh pria.

Membersihkan wajah disesuaikan dengan kebutuhan. Bila siang hari terdapat kegiatan yang padat, maka jangan lupa untuk membersihkan muka.

Menyemprotkan cairan ke wajah juga bisa dilakukan untuk menjaga kesegaran kulit wajah ketika beraktivitas. Produk kosmetik khusus wajah ini sudah banyak dijual dan mudah diperoleh.

Untuk menjaga kulit tetap segar, gunakan pembersih wajah yang bersifat eksfoliatif karena kosmetik ini bisa membantu pengelupasan kulit yang kasar. Kosmetik tersebut mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid), PHA (Polyhydroxy Acid), atau DHA (Docosahexaenoic Acid).

Untuk mencegah penuaan akibat sinar matahari bisa dipakai tabir surya. Penuaan dini terjadi karena 90 persen faktor eksternal dan 10 persen faktor internal.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.