Header Ads

Bagaimana Caranya Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kita?

Bagaimana Caranya Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kita?

Tisu Wajah
Hai Sobat Intips-Cantik.. Mengetahui jenis kulit wajah kita merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk pertama pertama kalinya sebelum memilih perawatan dan produk kecantikan. Seperti diketahui, bahwa saat ini banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran dengan beragam merek.

Dengan mengetahui jenis kulit wajah, akan memberikan manfaat untuk kita agar tidak salah dalam memilih perawatan dan kosmetik. Pasalnya, jika salah memilih perawatan yang tepat sesuai kulit wajah, maka akan menjadi masalah untuk kulit wajah kita.

Lalu, bagaimanakah caranya untuk mengetahui jenis kulit wajah yang ada pada diri kita? Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membasahi wajah. Kemudian, diamkan selama 1 jam tanpa mengoleskan produk kecantikan apapun.

Jika sudah, maka pakai tisu untuk menekan bagian pipi, dagu, dan kening. Selanjutnya, kita akan mengetahui jenis kulit wajah masing-masing sesuai dengan keadaan di bawah ini.

  • Jika tak ada berkas minyak di kulit, maka hal ini berarti kita mempunyai jenis kulit wajah normal. 
  • Jika ada serpihan kulit terbawa tisu, maka hal ini berarti kita mempunyai jenis kulit wajah kering. Namun, bila kulit tetap kering, padahal sudah digunakan pelembab, maka bisa jadi kulit wajah kita terkena iritasi atau infeksi .Sebaiknya segera konsultasi ke dokter. 
  • Jika permukaan wajah meninggalkan berkas minyak, maka hal ini berarti kita memiliki jenis kulit wajah berminyak. 
  • Jika di bagian daerah T (kening, hidung, dagu) terdapat berkas minyak, maka hal ini berarti kita mempunyai jenis kulit wajah kombinasi kering-berminyak.

Nah, itu cara mengetahui jenis kulit wajah. Semoga setelah mengetahui jenis kulit wajah, kita tidak akan keliru dalam melakukan perawatan wajah serta memilih produk kosmetik.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.