Header Ads

Olahraga untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Olahraga untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Olahraga untuk Mendapatkan Tubuh Ideal
Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tidak cukup hanya dengan menjaga makan saja, melainkan juga harus diimbangi dengan berolahraga.

Prinsip yang dipegang untuk melakukan olahraga ini adalah olahraga yang tidak terlalu keras, namun dilakukan secara rutin dan konsisten. Olahraga yang dipilih sebaiknya olahraga yang menyenangkan dan hindari stres.

Olahraga yang dapat dilakukan adalah olahraga treadmill yang dikerjakan seminggu tiga kali. Sekali olahraga dapat menghabiskan waktu 20 - 40 menit, sampai denyut nadi mencapai 220 dikurangi umur. Bila denyut nadi telah mencapai 80% artinya sudah cukup.

Bila umur terbilang masih muda, yakni di bawah 30 tahun, maka dapat diimbangi dengan lari atau jogging. Namun, bila usia di atas 40 tahun, sebaiknya tidak lari sebab akan mengganggu sendi lutut.

Untuk umur di atas 40 tahun, dapat melakukan olahraga jalan cepat. Di samping itu, dapat ditambahkan dengan melakukan olahraga tenis, seminggu sekali atau olahraga dance couple atau line dance.

Olahraga dansa ini bagus sekali sebab bisa menghafal gerakan sehingga otak tidak pikun. Biasanya, saat dansa diputar lagu gembira sehingga meningkatkan hormon endorfin yang membuat bahagia, dan kulit menjadi awet muda.

Sesudah berolahraga secara berkala dan menjalani pola makan sehat, sebaiknya setiap bangun pagi pantau timbangan sehingga dapat diketahui berat badannya sedang naik atau turun.

Kelebihan berat badan memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita. Ya, mempunyai tubuh ideal memang menjadi salah satu impian wanita yang bahkan untuk memiliki badan yang ideal mereka rela melakukan apa saja, bahkan sampai melakukan diet ketat, yang jika dilakukan bukannya membuat sehat, tetapi malah dapat menyebabkan sakit.

Dalam melakukan diet, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan mulai dari asupan makanan, jam makan, hingga nilai gizi yang harus dipenuhi setiap harinya.

Untuk memperoleh tubuh yang ideal tidaklah cukup hanya dengan sekedar diet, melainkan juga harus benar dalam pelaksanaannya.

Semua hal tentang tentang diet dibahas lengkap dalam Panduan Diet Cerdas.

Untuk info lengkap tentang Diet Cerdas, Anda dapat lihat di :
>> http://bit.ly/caradietcerdas

Bila Anda ingin memiliki tubuh ideal dan ingin mengurangi lemak, Anda bisa Klik link tersebut. Namun, jika Anda sudah puas dengan berat badan Anda saat ini, maka Anda tidak perlu mengunjungi link tersebut :).

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.