Header Ads

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Kiwi

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Kiwi

Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Kiwi
Selain untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit, masker kiwi bisa dipakai untuk mengecilkan pori-pori. Caranya yaitu hancurkan satu buah kiwi, kemudian ratakan di kulit wajah. Bila wajah merasa dicubit-cubit, maka hal ini berarti kandungan asam organik buah sedang bekerja. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci muka dengan menggunakan air dingin.

Sementara untuk merawat kulit kering dapat mengombinasikan buah kiwi dengan campuran minyak zaitun. Caranya adalah dengan mencampurkan sdm jus kiwi, 1 sdm minyak zaitun dan 1 butir kuning telur ayam, kemudian aduk sampai rata. Gunakan sebagai masker wajah, kemudian tunggu selama 15 menit. Bersihkan secara perlahan-lahan dengan spons, lalu bilas menggunakan air bersih.

Bila Anda ingin mengatasi kulit berminyak, maka dapat menggunakan cara, campur ½ buah kiwi, 15 ml yoghurt, 5 ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal, 1 tetes petitgrain essential oil dan 1 tetes minyak lavender hingga halus dan berbentuk krim lembut. Oleskan pada wajah dan leher memakai kapas. Pijat dengan lembut, lalu bilas serta tuntaskan dengan toner dan pelembap.

Sedangkan jika Anda mau membersihkan kulit secara alami dengan buah kiwi, maka caranya adalah haluskan 5 - 6 buah strawberry dengan blender, 1 buah kiwi dan ½ potong buah mentimun yang telah dikupas kulitnya. Gunakan sebagai masker kecantikan wajah alami selama kurang lebih 10 menit atau hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin.

Sebelum menggunakan masker buah, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelumnya, silakan klik di sini untuk membaca tips tersebut.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.