Header Ads

Tips Merawat Kulit Ketika Puasa

Tips Merawat Kulit Ketika Puasa

Tips Merawat Kulit Ketika Puasa
Kulit akan mudah menjadi kering ketika sedang berpuasa. Hal ini karena tubuh kekurangan cairan saat berpuasa. Efeknya, tubuh kita mengalami dehidrasi dengan mudah yang menyebabkan kulit menjadi kasar, kusam, dan bahkan kering.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit ketika menjalankan ibadah puasa.

Air Putih
Perbanyaklah untuk mengonsumsi air putih, paling tidak sebanyak 8 gelas sehari, selama jam ketika berbuka puasa hingga Anda sahur. Pada dasarnya tubuh kita bisa menyerap 50 - 60% air bahkan dari makanan sekalipun. Oleh karena itu, cukupi kebutuhan sayur sayuran yang kaya akan air serta buah buahan.

Makanan Sehat
Pilih makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi. Selain itu, hindari makanan makanan junk food dan tidak bergizi.

Buah-buahan
Pilih buah-buahan yang kaya akan air, dan antioksidan. Misalnya, melon, stroberi, kurma, dan semangka serta buah buah lainnya yang bisa memberi efek yang baik dan positif untuk kulit.

Tidur Cukup
Tidurlah secukupnya supaya kulit tidak kusam dan terlihat bersih. Pasalnya, istirahat yang cukup akan membantu sekali dalam memaksimalkan regenerasi setiap sel-sel di dalam tubuh.

Olahraga Ringan
Perbanyak melakukan olahraga ringan sebab dengan berolahraga akan banyak memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan kulit dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Hal ini membuat nutrisi yang sudah dikonsumsi bersama makanan akan tersalurkan dengan maksimal ke seluruh bagian kulit kita sehingga membuat kulit menjadi tampak, bersih, segar, dan sehat.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.