Header Ads

Cara Menghilangkan Ketombe, Rambut Kering, dan Rontok dengan Jeruk Nipis dan Madu

Cara Menghilangkan Ketombe, Rambut Kering, dan Rontok dengan Jeruk Nipis dan Madu

Cara Menghilangkan Ketombe, Rambut Kering, dan Rontok dengan Jeruk Nipis dan Madu
Jeruk nipis yang mempunyai nama latin Citrus aurantifolia merupakan buah yang berkhasiat bagi kesehatan. Jeruk nipis kerap dipakai dalam pengobatan tradisional, seperti mengobati radang tenggorokan, batuk, amandel, masalah buang air kecil, sembelit, dan lain sebagainya.

Jeruk nipis mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan lisin), minyak atsiri (siral, limonene, felandren, lemon kamfer, kadinen, geranilasetat, linali lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, asam sitrun, glikosida, vitamin B1, dan vitamin C.

Dalam dunia kecantikan, jeruk nipis kerap dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah dan mengatasi rambut kering. Jeruk nipis yang mengandung banyak vitamin C dipercaya mampu menghilangkan ketombe, rambut kering, dan rontok.

Lalu, bagaimana cara alami menghilangkan ketombe, rambut kering, dan rontok menggunakan jeruk nipis dan madu ini? Caranya, tiga jeruk nipis dipotong menjadi tiga bagian. Kemudian gosok-gosok pada bagian rambut dari akar sampai ujung secara merata. Selain itu, jeruk nipis bisa diperas dan dicampur dengan madu, lalu diaplikasikan pada rambut. Remas sebentar, kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit dan tutupi dengan handuk. Setelah selesai, lalu bilas dengan sampo dan conditioner sampai bersih.

Perawatan rambut dengan menggunakan jeruk nipis dan madu ini dilakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain menggunakan jeruk nipis ditambah madu, Anda juga bisa melakukan perawatan rambut secara alami menggunakan alpukat.

1 comment:

  1. jeruk nbipis memang sudah lama dikenal manfaatnya untuk rambut dan kulit kepala, untuk mengatasi ketombe memang baiknya gunakan cara alami, soalnya produk di pasaran banyak mengandung bahan kimia sehingga kurang baik untuk kesehatan jangka panjang

    ReplyDelete

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.