Header Ads

Cara Melembapkan Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

Cara Melembapkan Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

Cara Melembapkan Rambut Kering dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau olive oil dihasilkan dari buah zaitun atau Oleo europaea. Tanaman zaitun sering dijumpai di kawasan mediterania seperti Timur Tengah, Italia, Yunani, Spanyol, dan negara lain di sekitar kawasan tersebut.

Buah zaitun mengandung asam lemak tidak jenuh yang sangat tinggi, khususnya asam lemak tidak jenuh dengan ikatan rangkap tunggal yang di dalamnya terdapat asam oleat atau biasa disebut dengan omega 9 dan asam linoleat atau yang biasa disebut dengan omega 6 sebesar 65 persen sampai 85 persen.

Minyak zaitun dikenal mempunyai manfaat bagi kesehatan. Salah satu dari manfaat tersebut yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah manfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Nah, berikut ini cara melembapkan rambut kering dengan menggunakan minyak zaitun.

  1. Basahi rambut dengan air.
  2. Aplikasikan minyak zaitun pada seluruh rambut, mulai dari akar hingga batang rambut.
  3. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, akan lebih baik bila menutup rambut dengan handuk hangat.
  4. Bilas dengan sampo dan conditioner.

Hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan rambut ini adalah upayakan untuk tidak mengeringkan rambut dengan hair dryer ketika rambut masih basah. Namun, cukup dengan diangin-anginkan dahulu atau pakai hair dryer dengan kecepatan rendah atau dingin.

Di samping itu, usahakan untuk menghindari sinar matahari secara langsung supaya rambut tidak gampang kering dan kusam. Sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti payung atau topi bila tuntutan pekerjaan mengharuskan Anda untuk berhadapan langsung dengan pancaran sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini dilakukan selama dua kali dalam seminggu.

Baca juga artikel lainnya mengenai perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami seperti buah alpukat dan jeruk nipis plus madu

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.