Header Ads

Cara Membuat Rambut Lebih Sehat dan Lembap Alami dengan Alpukat

Cara Membuat Rambut Lebih Sehat dan Lembap Alami dengan Alpukat

Cara Membuat Rambut Lebih Sehat dan Lembap Alami dengan Alpukat
Buah alpukat yang memiliki nama latin Avocado mengandung lemak nabati yang tinggi sekali dan lemak tidak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat atau LDL sehingga bisa mencegah penyakit jantung, stroke, kanker, dan darah tinggi.

Alpukat juga mengandung vitamin A dan E yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan, dan membuat kulit terlihat lebih muda.

Selain itu, alpukat juga dikenal bermanfaat untuk kesehatan rambut sudah sejak lama. Maka tidak heran kalau banyak produk perawatan rambut yang mengandung buah yang satu ini.

Buah alpukat mengandung ekstrak minyak alpukat yang kerap dipakai untuk aneka produk kecantikan untuk perawatan wajah, rambut, dan tubuh. Di dalam alpukat terkandung 14 mineral dan 11 vitamin, protein, riboflavin atau vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, dan potasium. Minyak alpukat bermanfaat untuk melindungi rambut, melembapkan, dan menutupi lapisan kutikula yang rusak pada rambut.

Berikut ini cara alami untuk membuat rambut lebih sehat dan lembap dengan menggunakan buah alpukat.
  1. Siapkan satu buah alpukat yang dagingnya bertekstur lembut.
  2. Lumatkan buah alpukat sampai halus.
  3. Selanjutnya oleskan pada rambut secara merata, mulai dari akar sampai ujung rambut.
  4. Diamkan selama 20 hingga 30 menit supaya meresap dengan baik.
  5. Kemudian bilas dengan sampo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut.


Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut dua kali seminggu secara rutin. Nah, cukup mudah bukan merawat rambut dengan menggunakan buah alpukat ini?

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.