Header Ads

Plus Minus Kosmetik Waterproof

Plus Minus Kosmetik Waterproof

Plus Minus Kosmetik Waterproof
Kosmetik waterproof atau tahan air kerap kali dipilih kaum hawa karena sifat kepraktisannya dan juga lebih tahan lama. Mungkin karena hal tersebut wanita menjadi lebih percaya diri setelah menggunakannya.

Para wanita tidak perlu mengkhawatirkan make up karena tetap rapi bagaimanapun kondisi cuaca dan kegiatannya. Melakukan kegiatan berenang atau aktivitas lain yang menyebabkan keringat berlebih atau mengeluarkan air mata akan menghapus pulasan make up biasa dengan mudah. Berbeda dengan kosmetik waterproof atau tahan air yang akan selalu terlihat bersih dan segar serta tahan sepanjang hari.

Kosmetik ini tetap mempunyai beberapa masalah meskipun kosmetik waterproof menjaga riasan seorang perempuan tetap segar dan bersih. Kosmetik tahan air lebih keras dari pada kosmetik umumnya sehingga efek ke kulit akan lebih keras pula. Oleh karena itu, penting untuk selalu mempertimbangkan efek produk ini pada kulit dan bukan cuma bagaimana produk kosmetik ini akan tampak di kulit.

Kegiatan pembersihan kosmetik tahan air berpotensi menghilangkan minyak alami kulit. Sementara minyak alami kulit bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari bahan yang bisa mengiritasi seperti polusi dan bahan kimia.

Jika minyak alami dihilangkan, maka kulit akan menjadi lebih rentan terhadap pengaruh lingkungan luar, termasuk sunburn dan infeksi. Selain itu, hilangnya minyak alami kulit juga akan membuat kulit menjadi kering dan secara alami kulit akan berusaha memperbaikinya dengan memproduksi minyak kembali secara berlebihan. Minyak yang berlebihan akan mengundang datangnya jerawat dan komedo. 

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.