Header Ads

Cara Cerdas Menggunakan Kosmetik Waterproof

Cara Cerdas Menggunakan Kosmetik Waterproof

Kosmetik waterproof dipercaya bisa menjaga riasan kaum hawa tetap segar sepanjang waktu. Tetapi harus diingat, kita dianjurkan untuk menggunakan kosmetik ini secara cerdas dan sewajarnya saja. Tidak berlebihan! 

Perlu diperhatikan bahwa kosmetik waterproof ini dapat menjadi berbahaya bila digunakan pada mereka yang mempunyai kulit sensitif. Mengapa demikian? Karena bahan antiair yang terkandung dalam kosmetik ini dapat bersifat iritasi dan merangsang reaksi alergi.

Jika terjadi alergi atau iritasi, maka segera hentikan penggunaannya. Kalau gejala tidak berkurang, segera berobat ke dermatologis guna mendapatkan krim antiiritasi.

Penggunaan kosmetik waterproof bagi mereka yang tidak mempunyai masalah kulit juga harus tetap berhati-hati. Sebaiknya kosmetik waterproof ini digunakan seminimal mungkin.

Kosmetik tahan air ini tidak untuk dipakai sebagai kosmetik sehari-hari. Gunakan pada acara-acara khusus saja yang membutuhkan riasan prima sepanjang waktu seperti saat pernikahan, tampil di panggung, atau acara olahraga. 

Sebaiknya kosmetik ini tidak digunakan melebihi 6 - 8 jam. Kosmetik tahan air mrngandung bahan yang bisa mengakibatkan iritasi kulit. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghapusnya hingga bersih setelah acaranya selesai.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.