Header Ads

Cara Membersihkan Kosmetik Tahan Air

Cara Membersihkan Kosmetik Tahan Air

Tahap pembersihan merupakan fase terpenting dari pemakaian kosmetik tahan air. Diperlukan pembersih khusus untuk membersihkan kosmetik tahan air ini. Kosmetik tahan air tidak cukup dibersihkan hanya dengan mencuci muka dengan air.

Kebanyakan pembersih kosmetik (make up remover) mengandung minyak dan air. Sebaiknya perhatikan perbandingan minyak dan air ketika memilih pembersih kosmetik. Pilih pembersihan kosmetik yang mempunyai kandungan minyak tinggi. Pasalnya, minyak akan membantu membersihkan kosmetik tahan air.

Jangan lupa untuk selalu membaca aturan pakai produk sebelum menggunakannya. Setelah selesai membersihkan kosmetik tahan air, cuci muka dengan menggunakan sabun wajah, bilas dengan bersih, kemudian keringkan dengan handuk lembut secara perlahan. Setelah kering, oleskan pelembap wajah untuk mengembalikan kelembapan kulit. 

Kulit mata lebih sensitif dari kulit wajah lainnya. Oleh karena itu, pilih yang khusus didesain untuk dipakai di area mata untuk membersihkan kosmetik tahan air di area mata. Secara umum, pembersih kosmetik khusus mata lebih ringan, lebih tidak mengiritasi area mata, dan biasanya bebas pewangi.

Sebelum membersihkan area wajah lainnya, bersihkan area mata terlebih dahulu secara pelan dan perlahan. Hati-hati jangan sampai pembersih masuk ke mata karena bisa menimbulkan iritasi atau alergi serta membuat mata kering.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.