Header Ads

Cara Mengatasi Alergi Karena Wewangian

Cara Mengatasi Alergi Karena Wewangian

Cara Mengatasi Alergi Karena Wewangian
Merupakan hal yang menyenangkan jika kita mencium aroma wangi dari body lotion atau deterjen. Terlebih lagi bagi kaum hawa, mereka selalu berusaha untuk tampil sempurna dengan memakai wewangian di tubuhnya, seperti menyemprotkan parfum, menggunakan body lotion, deterjen dan pelembut pakaian, sampai cairan pelicin pakaian ketika pakaian disetrika.

Wewangian yang menempel pada tubuh akan membuat wanita merasa lebih bersih dan tampil dengan rasa percaya diri.

Tetapi, banyak orang yang mengalami gangguan pada tubuhnya atau alergi karena wewangian tersebut. Gangguan tersebut adalah bersin, sesak napas, batuk, atau ruam dan gatal pada kulit. Biasanya kita menyalahkan aroma tersebut karena telah membuat kita alergi. Padahal, reaksi negatif tubuh tersebut terjadi karena pemakaian bahan kimia yang digunakan sebagai formula aroma tertentu.

Ada beberapa bahan kimia yang menurut Dermnet NZ sering terkandung dalam produk kecantikan dan terbukti kerap menimbulkan alergi pada penggunanya yaitu alpha amyl cinnamic alcohol, cinnamic alcohol, cinnamic aldehyde, eugenol, isoeugenol, geraniol, hydroxycitronellal, dan oak moss absolute.

Memang susah-susah gampang untuk menyiasati alergi karena wewangian ini. Sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu sampel yang disediakan di bagian pergelangan tangan untuk selanjutnya menunggu reaksi yang terjadi dalam jangka waktu beberapa jam.

Bila memang positif mempunyai alergi wewangian, disarankan untuk tidak gegabah membeli sebuah produk beraroma.  Tetapi, sebaiknya memilih produk yang tanpa parfum bila alergi sudah dalam tahap yang parah.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.