Header Ads

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rontok
Seperti diketahui pada artikel sebelumnya bahwa perawatan rambut yang salah dapat menyebabkan kerontokan. Nah, sebaiknya Anda perlu merawat rambut dengan benar agar tidak rontok.

Berikut tips-tips memperlakukan rambut dengan benar agar tidak rontok.

Serum atau Vitamin Rambut
Menggunakan serum atau vitamin rambut untuk menambah nutrisi pertumbuhan rambut. Serum ini dapat dipakai setelah keramas setiap dua hari sekali.

Protein dan Vitamin B12
Memperbaiki nutrisi dengan makan makanan yang tinggi protein dan vitamin B12 seperti daging, telur, dan susu.

Rambut Basah
Tidak menyisir rambut dalam kondisi masih basah serta hindari tidur dengan keadaan rambut yang masih basah. Rambut yang masih basah cenderung lebih mudah patah. Gunakan sisir yang bergigi jarang supaya meminimalisir rambut yang patah.

Vitamin Penyubur Rambut
Mengonsumsi vitamin penyubur rambut. Namun, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum minum vitamin ini.

Alat Penata Rambut
Mengurangi penggunaan hair dryer, curly iron, catok, pewarnaan rambut, pelurusan rambut, dan hair spray yang terlalu sering, terlebih dengan suhu yang terlalu panas.

Treatment Rambut
Mengurangi treatment rambut seperti creambath yang terlalu sering karena bisa menyebabkan rambut menjadi lebih kering dan rapuh.

Konsultasi dengan Dokter
Berkonsultasi dengan dokter jika kerontokan rambut yang dialami dirasakan mengganggu. Dengan berkonsultasi maka bisa segera diketahui penyebab kerontokan rambut serta bisa dicari solusi dan ditentukan pengobatan secepatnya.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.