Header Ads

Trik Make Up Supaya Pipi Tirus

Trik Make Up Supaya Pipi Tirus

Anda ingin pipi terlihat tirus dalam waktu yang singkat? Ada trik make up sederhana yang bisa dilakukan agar pipi tirus. Seperti dijelaskan oleh dr. Eddy Widjaja, dokter kecantikan, untuk menyiasati supaya pipi terlihat tirus adalah dengan menggunakan shading di bagian pipi.

Berikut tahapan make up yang bisa dilakukan agar pipi tirus seperti dimuat pada Info Kecantikan edisi 13.

1. Pilih Bagian Wajah untuk Diberi Shading

Untuk meniruskan pipi yang chubby, shading dilakukan di sekeliling wajah, dimulai dari garis tepi dahi, pipi, rahang dan bawah rahang. Foundation yang digunakan untuk shading adalah foundation dengan warna senada atau dua tingkat lebih gelap.

2. Gunakan Foundation ke Seluruh Wajah

Pilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit.

3. Taburkan Bedak Secara Merata

Sebaiknya gunakan bedak tabur warna beige (sedikit kecokelatan) dan hindari bedak tabur berwarna putih atau terlalu terang karena akan membuat efek wajah terlihat lebih besar.

4. Gunakan Compact Powder Secara Tipis ke Seluruh Wajah

Pilih warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit untuk efek shading. Shading dilakukan pada bagian pipi dan rahang, namun bedak untuk shading dapat digunakan dengan menggunakan eye shadow bentuk padat. Agar hasilnya alami, sebaiknya tidak mengandung parel (mengkilat). Agar simetris antara shading kanan dan kiri gunakan kuas supaya gradasi antara warna foundation dan shading terlihat halus.

5. Penggunaan Blash On Juga Bisa Membuat Wajah Terlihat Tirus

Pilih warna dasar kecokelatan seperti peach, pink kecokelatan dan plum. Dapat juga menggunakan warna cocoa bronze atau cokelat kemerahan. Gunakan kuas untuk menggunakan blush on secara turun dan datar hingga mulut, untuk memberikan kesan tajam pada wajah.Selanjutnya gunakan kembali blush on ke arah tulang pipi atas supaya memberi efek tulang pipi yang lebih menonjol atau wajah terkesan lebih tirus.

6. Menggunakan compact shading padat pada bagian bawah tulang pipi dengan cara ditarik sedikit ke arah mulut, bila ingin terlihat lebih tirus.

Di samping itu, sebaiknya lakukan diet karbohidrat dan hindari makanan yang berlemak untuk meniruskan pipi. Biasanya, orang berpipi chubby juga mengalami masalah dengan kegemukan. Bagian pipi juga akan terlihat lebih tirus bila tubuh lebih langsing. Disarankan pula untuk melakukan olahraga secara rutin supaya timbunan lemak di bagian pipi dapat lebih cepat hilang.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.