Header Ads

Jenis-jenis Kulit Wajah

Jenis-jenis Kulit Wajah

Banyak produk kecantikan kulit yang beredar di pasaran saat ini. Sebaiknya cari tahu jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum memilih produk kecantikan kulit tersebut.

Bila sudah mengetahui jenis kulit, maka penanganan yang tepat bisa dilakukan seandainya Anda mengalami gangguan pada kulit. Berikut ini adalah 5 kategori jenis kulit wajah.

1. Kulit Normal

Kulit normal merupakan jenis kulit yang tidak berminyak atau kering sehingga terbebas dari noda dan hanya memerlukan perhatian yang minim. Cara untuk mengetahui jenis kulit Anda apakah termasuk jenis kulit normal atau bukan yaitu dengan mengusapkan tisu pada wajah di pagi hari. Bila tidak ada minyak yang menempel bahkan tisu terlihat kering, berarti kulit Anda termasuk jenis kulit normal.

2. Kulit Berminyak

Berbeda dengan kulit normal, jenis kulit berminyak memerlukan perawatan dan perhatian yang lebih. Minyak yang dikeluarkan dari jenis kulit ini membuat jerawat dan noda menjadi sering muncul. Orang yang mempunyai jenis kulit berminyak harus mencuci dan membersihkan wajah secara teratur.

Untuk memastikan jenis kulit Anda termasuk berminyak atau tidak, dapat dilakukan tes menggunakan tisu. Bila terdapat noda minyak pada tisu, maka kulit Anda termasuk jenis kulit berminyak.

3. Kulit Kering

Kulit kering disebabkan oleh tidak cukupnya minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak sehingga membuat kulit menjadi kering. Jenis kulit kering memerlukan perawatan yang tepat. Kulit kering tidak akan disinggahi oleh jerawat. Bila Anda mempunyai kulit kering, gunakan pelembab sesering mungkin dan banyak minum air putih.

4. Kulit Sensitif

Debu, kotoran, matahari, dan yang lainnya dapat menimbulkan masalah pada kulit sensitif. Kulit sensitif sangat mudah pecah. Selain itu, bahan kimia pada parfum juga dapat menyebabkan masalah pada jenis kulit sensitif.

5. Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi merupakan gabungan dari jenis kulit kering dan berminyak. Anda dapat mempunyai jenis kulit tersebut. Contohnya, jenis kulit kering di pipi, sementara hidung dan dahi berminyak. Perawatan jenis kulit kombinasi adalah dengan menggunakan pembersih pada area yang berminyak dan menambahkan pelembab di area yang kering.

1 comment:

  1. jenis kulit juga menentukan jenis make up yang dipakai. Jika make up tidak sesuai dengan jenis kulit, akan menjadi maslah buat kulit...

    ReplyDelete

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.