Header Ads

Cara-cara Perawatan Stretchmark

Cara-cara Perawatan Stretchmark

Stretchmark merupakan peregangan kulit yang berlebihan, membuat jaringan kulit rusak dan tidak lentur. Stretchmark sering disebut juga dengan singkayo. Masalah ini sering dihadapi oleh seseorang yang mengalami perubahan bentuk tubuh secara drastis dari gemuk ke kurus serta pada wanita yang habis melahirkan.

Stretchmark pada kulit ditandai dengan adanya guratan-guratan yang menyerupai akar bercabang dengan warna dua tingkat lebih muda dari warna kulit.

Letak stretchmark memang tersembunyi tetapi membuat bentuk dan tampilan tubuh tidak sedap dipandang mata. Biasanya terlihat di bokong, paha dalam dan luar, lengan dalam dekat lipatan ketiak, perut, dan di sekitar payudara.

Tujuan perawatan stretchmark adalah untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Stretchmark tidak mungkin dituntaskan tanpa bekas. Perawatannya sebatas membantu mengurangi munculnya stretchmark baru, memudarkan bentuk dan warnanya dan memperbaiki jaringan di dalam kulit.

Berikut beberapa bentuk perawatan stretchmark.

Chemical Peeling

Tubuh diolesi chemical peeling dengan konsentrasi 70% yang didiamkan selama 3 menit sambil dikombinasi dengan steam dingin. Kemudian dilanjutkan dengan proses netralisasi dan pengolesan produk antioksidan yang mengandung formula green tea yang berfungsi untuk mengatasi rasa nyeri, iritasi pada kulit, dan mencerahkan bagian tubuh yang kusam.

Collagen Induction Therapy

Perawatan dengan menggunakan derma roller, caranya adalah dengan melakukan perlukaan di atas permukaan kulit sehingga merangsang pembentukan kolagen baru. Terbukti efektif untuk menghilangkan stretchmark, scar (bopeng bekas jerawat) dan bekas cacar.

Mesotherapy

Tindakan penyuntikan campuran cairan yang mengandung vitamin, obat-obatan, mineral, dan asam amino ke bawah permukaan kulit untuk memperbaiki kulit kendur, selulit, stretchmark, pembentukan tubuh (body sculpting), peremajaan kulit, dan lain-lain.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.