Header Ads

Perawatan untuk Mengurangi Selulit

Perawatan untuk Mengurangi Selulit

Selulit merupakan permukaan kulit yang terlihat bergelombang seperti kulit jeruk. Banyak orang yang menyebutnya dengan nama orange peel. Selulit dapat disebabkan antara lain oleh stres, konsumsi karbohidrat yang tinggi, gaya hidup tidak sehat, dan sering mengonsumsi obat-obatan.

Aktivitas-aktivitas tersebut di atas meningkatkan jumlah zat sisa di dalam tubuh sehingga menumpuk dan mengakibatkan sistem limpatik tersumbat. Zat sisa yang terjebak lambat laun berubah menjadi racun yang mengganggu sistem metabolisme. Berkurangnya proses pembakaran dalam tubuh akan membentuk selulit.

Selulit dapat terlihat di paha, perut, lengan, betis, dan bokong. Selulit dapat dimiliki oleh semua jenis bentuk tubuh. Bukan hanya mereka yang kelebihan berat badan saja, orang yang berbadan kurus juga memiliki kecenderungan untuk mempunyai selulit.

Selulit merupakan permasalahan kulit yang sulit diatasi. Namun, perawatan intensif dan rutin serta dilengkapi dengan teknologi kecantikan berinovasi tinggi mampu mengatasinya meski tidak dapat tuntas sepenuhnya.

Berikut beberapa perawatan untuk mengurangi selulit.

Olahraga

Berolahraga merupakan hal yang penting bagi yang memiliki selulit ataupun  yang tidak. Bagi yang mempunyai selulit, treadmill adalah salah satu jenis olahraga yang cocok. Alat ini efektif untuk pembakaran lemak yang nantinya bisa membantu untuk mengurangi selulit secara bertahap.

Teknologi Mesotherapy

Zat sisa dan lemak yang terjerat di bawah permukaan kulit dienyahkan dengan injeksi mikro dengan bahan cocktail (phospatidylcholine, perpaduan antara lesitin dan ekstrak kedelai) berdosis kecil ke mesodermis dengan bantuan alat yang disebut mesogun.

Prosesnya membutuhkan waktu 15 menit. Dokter akan mencubit area yang berselulit dan menyuntikkan cocktail tersebut menggunakan jarum kecil. Perawatan ini akan efektif hasilnya jika dilakukan 2 minggu sekali selama 2,5 bulan.

Radio Frekuensi (RF)

Penggunaan gelombang radio frekuensi (RF) akan memicu pertumbuhan kolagen baru. Prosedur ini tidak membutuhkan anestesi, cepat, dan mudah dilakukan serta tidak membutuhkan masa pemulihan (no down time).

Alat tersebut mampu menghilangkan selulit, membantu proses pembakaran lemak, dan bisa membentuk tubuh menjadi ideal.

Untuk selulit yang baru terbentuk, hasil dapat diperoleh lebih cepat dengan satu dan dua kali perawatan. Tetapi, untuk selulit yang sudah lama bersarang, diperlukan perawatan yang lebih rutin dan dibantu dengan pengaturan pola makan dan olahraga.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.