Header Ads

Khasiat Mentimun untuk Kecantikan Kulit

Khasiat Mentimun untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Mentimun untuk Kecantikan
Kegiatan yang dilakukan di bawah sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan dan terasa terbakar atau dikenal dengan istilah sunburn. Dampak lain yang lebih parah adalah rasa perih pada permukaan kulit wajah. Nah, bila muncul tanda-tanda seperti ini, maka sebaiknya diatasi dengan segera supaya tidak menjadi semakin parah.

Tidak harus selalu memakai perawatan yang mahal untuk mengatasi masalah kulit yang terbakar sinar matahari. Bahan alami seperti mentimun dapat mengatasi permasalahan kulit yang timbul akibat terbakar sinar matahari.

Mentimun diyakini mempunyai khasiat untuk kecantikan kulit sudah sejak lama. Bahkan, mentimun sekarang ini telah banyak dijadikan sebagai bahan dasar kosmetika. Mentimun memiliki kalori yang rendah sekali, tetapi mengandung nutrisi, air dan elektrolit. Buah mentimun ini juga mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan untuk diet seimbang.

Kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang terdapat dalam mentimun adalah rendah. Mentimun mengandung asam pantotenat, sodium, magnesium, fosfor, kalium, dan asam folat. Selain itu, mentimun adalah sumber vitamin A yang baik, vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin K.

Di dalam mentimun juga terkandung asam kafeat yang sanggup untuk meredakan iritasi pada kulit, melenyapkan vlek hitam, dan mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

Mentimun merupakan bahan pendingin alami yang dipercaya mampu untuk mengatasi wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Mentimun mempunyai kandungan air sampai 95 persen. Kondisi ini membuat mentimun menjadi makanan yang paling baik untuk mengatur suhu tubuh.

Selain itu, mentimun dikenal pula sebagai bahan untuk menghilangkan sembab pada area di sekitar mata. Mentimun juga dapat membantu kulit untuk memperoleh kelembaban alami kembali.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.