Header Ads

Tips Aman Menggunakan Make Up Mata

Tips Aman Menggunakan Make Up Mata

Tips Aman Menggunakan Make Up Mata
Penggunaan make up pada mata bisa jadi menyulitkan sekali. Terlebih lagi bila Anda termasuk orang yang menggunakan lensa kontak.

Kosmetik mata bisa membuat mata menjadi kering dan iritasi serta dapat menumpuk di lensa kontak sehingga mengganggu penglihatan. Oleh karena itu, penting sekali untuk membersihkan area mata dengan teliti dan hati-hati sebelum tidur setiap malam.

Ikuti petunjuk yang tertera di kemasan setiap produk kosmetik mata tentang cara membersihkannya. Ada kosmetik yang cukup dibersihkan hanya dengan air dan sabun. Ada pula yang membutuhkan krim dingin. Selain itu, ada juga yang menyarankan untuk memakai pembersih make up.

Ketika mengaplikasikan dan membersihkan kosmetik mata, maka kita perlu berhati-hati. Pasalnya, mata dan kulit di sekitarnya mempunyai sifat yang sangat sensitif. Jangan lupa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan make up.

Maskara dan eyeliner idealnya mesti diganti setiap empat hingga enam bulan. Sementara eye shadow biasanya bisa bertahan sampai setahun. Tetapi, bila mata mengalami infeksi, maka semua make up mata mesti dibuang dan diganti dengan yang baru.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.