Header Ads

6 Cara Melembabkan Kulit

6 Cara Melembabkan Kulit

6 Cara Melembabkan Kulit
Sepertinya musim hujan sudah mulai datang. Hal ini ditandai dengan turunnya hujan dalam beberapa hari terakhir ini. Bukan hanya saat cuaca panas, masalah pada kulit juga dapat terjadi akibat cuaca dingin di musim hujan. Cuaca yang dingin cenderung membuat kulit menjadi kering sehingga penyakit akan lebih mudah datang.

Nah, berikut ini 6 cara untuk melembabkan kulit supaya kulit terjaga dari masalah.

1. Minum Air Putih
Minum banyak cairan merupakan cara melembabkan kulit dari dalam tubuh. Kulit juga dapat terkena dehidradsi seperti pada tubuh. Minumlah 6 hingga 8 gelas air putih setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.

2. Memakai Krim Pelembab
Mengunakan krim pelembab secara teratur merupakan cara melembabkan dari luar. Krim pelembab berguna untuk melindungi kulit dari kekeringan.

3. Mandi dalam Waktu yang Singkat
Terlalu lama mandi, terutama dengan air hangat bisa mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, jangan mandi terlalu lama untuk menjaga tubuh tetap nyaman dan hangat.

4. Keringkan Kulit dengan Handuk
Sesudah mandi, keringkan kulit dengan handuk, namun jangan digosok sebab menggosok akan menyingkirkan sel-sel kulit dan minyak yang berguna untuk melembabkan.

5. Pilih Sabun yang Mengandung Gliserin
Produk sabun yang mengandung pengawet dan wewangian mengurangi cairan di kulit. Oleh karena itu, pilih produk sabun sederhana yang mengandung gliserin yang dapat mempertahankan kelembaban.

6. Gunakan Tabir Surya
Oleskan krim ke wajah dan tangan Anda sekitar 30 menit sebelum pergi ke luar dan oleskan kembali secara teratur bila Anda menghabiskan waktu di luar ruangan dengan cukup lama.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.