Header Ads

Tips Menggunakan Bulu Mata Palsu

Tips Menggunakan Bulu Mata Palsu

Tips Menggunakan Bulu Mata Palsu
Seperti diketahui bahwa bentuk mata pada orang-orang itu beragam. Ada yang matanya terlalu kecil, terlalu besar, mata mengantuk, atau antara mata kanan dan kiri tidak seimbang. Sama halnya dengan bentuk bulu mata, ada yang terlalu tipis, terlalu tebal, terlalu pendek, atau terlalu panjang. Apapun bentuknya kita harus bersyukur kepada Yang Maha Kuasa.

Nah, make up mata yang tepat bisa menyempurnakan bentuk mata Anda yang kurang sempurna. Fokuskan make up pada bagian mata untuk mempercantik penampilan mata. Bulu mata palsu merupakan salah satu make up yang penting untuk mata.

Ada beragam bentuk bulu mata palsu yang tersedia di pasaran. Mulai dari bentuk bulu mata yang renggang, tebal, hingga bulu mata satuan atau bulu mata yang tidak penuh satu kelopak. Harganya berkisar dari yang murah hingga yang mahal.

Kunci penggunaan bulu mata palsu supaya tahan lama adalah terletak pada lem yang digunakan. Oleh karena itu, pilihlah lem yang berkualitas agar bulu mata yang dipakai dapat awet dan tidak mudah lepas.

Di samping itu, gunakan pula eyeliner waterproof dan maskara waterproof. Nah, saat setelah selesai penggunaan bulu mata, gunakan eye make up remover untuk membersihkannya supaya sisa-sisa lem tidak menempel.

Agar bulu mata palsu tidak mudah lepas, Anda bisa menyimak tips-tips menggunakan bulu mata palsu di bawah ini.
  1. Beri eyeliner cair terlebih dahulu di atas garis mata di dekat bulu mata sebelum menggunakan bulu mata palsu.
  2. Jepit bulu mata palsu supaya terlihat lentik dan gampang disatukan ketika pemakaian.
  3. Gunting bulu mata palsu yang ingin digunakan sesuai dengan panjang mata.
  4. Oleskan lem bulu mata pada bulu mata palsu dan diamkan selam kurang lebih satu menit.
  5. Lekatkan bulu mata palsu di daerah yang telah diberi eyeliner cair.
  6. Lalu, gunakan kembali eyeliner cair. Maksud dari penggunaan eyeliner sebelum dan sesudah pemakaian bulu mata adalah supaya tampak alami tidak terlihat bekas lem dan lem tidak menempel langsung pada kelopak mata, namun menempel pada eyeliner yang sebelumnya sudah digunakan.
  7. Gunakan maskara supaya bulu mata asli dan palsu menyatu dengan baik.

Itulah tips-tips dalam menggunakan bulu mata palsu. Semoga dengan bulu mata palsu tersebut dapat membuat mata Anda terlihat lebih lentik dan lebih cantik.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.