Header Ads

Manfaat Buah Pepaya untuk Mempercantik Kulit

Manfaat Buah Pepaya untuk Mempercantik Kulit

Buah Pepaya
Pepaya mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E, serta betakaroten dan enzim papain yang dapat dimanfaatkan untuk melembabkan, mencerahkan, mengenyalkan kulit sekaligus memberi efek antijerawat.

Kandungan ekstrak pepaya biasanya ditambahkan produsen kecantikan ke dalam pelembab kulit supaya memberikan hasil yang efektif untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Positif atau negatif manfaat dari kandungan pepaya tersebut sangat bergantung pada kandungan bahan pelembab kulit yang digunakan.

Anda harus memerhatikan kandungan bahan aktif yang terdapat dalam pelembab supaya kandungan bahan pepaya tersebut dapat berfungsi maksimal untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Ada beberapa bahan aktif yang terkandung dalam pelembab kulit yang akan efektif memberikan hasil yang bagus yaitu retinol, alpha hidroxy acid (AHA), vitamin B3, dan antioksidan.

Kandungan antioksidan dalam pelembab kulit ini mampu mengikat radikal bebas, mencegah kerut, mengurangi pigmentasi kulit, dan memperbaiki rona warna kulit.

Karena buah pepaya kaya akan kandungan bahan antioksidan, maka tidak salah bila bahan ini banyak ditambahkan sebagai salah satu campuran bahan dalam pelembab kulit.

Penambahan bahan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelembab dalam membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.