Header Ads

Cara Memilih Pembersih Wajah yang Tepat

Cara Memilih Pembersih Wajah yang Tepat

Aktivitas membersihkan wajah memang terlihat sederhana. Meskipun begitu, ada banyak manfaat yang menguntungkan untuk kulit wajah. Terutama bagi wanita yang mempunyai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Kotoran yang berasal dari polusi dan udara bebas lainnya bila tidak dibersihkan akan terus menimbun di kulit, menyumbat pori-pori, menghambat sirkulasi udara, dan menjadi pemicu utama timbulnya jerawat.

Bagi yang mempunyai kulit wajah berminyak, salah satu cara yang tepat untuk mengontrol kelenjar minyak di wajah yang berlebih adalah melalui kegiatan membersihkan wajah. Seperti diketahui, produksi kelenjar minyak yang berlebihan bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Sementara, bagi Anda yang mempunyai kulit kering, membersihkan wajah setiap hari tetap disarankan dengan pembersih wajah yang tepat.

Adab beberapa pilihan cara untuk membersihkan wajah sendiri. Di antaranya adalah dengan menggunakan pembersih kulit yang konvensional yaitu dengan air dan sabun. Namun, dengan sabun yang biasa (alkali) akan menyebabkan pH bertambah sehingga bisa menimbulkan kerusakan kulit jika kontak dengan sabun berlangsung lama.

Oleh karena itu, gunakanlah pembersih sabun yang aman yaitu cleanser bar atau soapless (pH sama dengan kulit), susu pembersih yang memiliki fase luar air hingga mudah dibilas.

Bagi yang mempunyai kulit kering bisa menggunakan moisturizer setelah selesai membersihkan wajah. Sedangkan pemilik kulit berminyak bisa menggunakan toner yang mengandung bahan astringent.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.