Header Ads

Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Pada entri sebelumnya telah disampaikan tentang kiat-kiat mencegah kulit terbakar sinar matahari atau sunburn.

Lantas bagaimana bila sudah terlanjur mengalami sunburn ini? Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menangani kulit yang terbakar sinar matahari.

  • Dengan mengoleskan moisturizer atau lotion yang mengandung lidah buaya atau aloe vera. Aloe vera memiliki sifat antiinflamasi dan dapat mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari.
  • Menggunakan masker mentimun untuk membantu mendinginkan kulit yang terbakar. Caranya, mentimum dikupas lalu ditempelkan langsung pada area kulit yang terbakar.
  • Cuka apel bisa juga menghilangkan rasa nyeri akibat meradangnya sel-sel kulit karena sengatan matahari. Cuka apel mengandung antiseptik sehingga dapat mendinginkan kulit pada waktu cuka menguap. Selain itu, cuka apel juga membantu menyeimbangkan kulit akibat terbakar sinar matahari.

Proses penyembuhan akibat kulit yang terbakar sinar matahari ini membutuhkan waktu antara 5 hingga 6 hari. Sedangkan untuk mengembalikan warna kulit seperti sebelum terbakar sinar matahari bisa memakan waktu 2 hingga 3 bulan, sampai proses pengelupasan kulit secara bertahap dan alami.

1 comment:

  1. matahari emang gk bisa di hindari ya girl, saat kulit udah mulai terbakar kita harus bisa mengatasinya.
    thanks lho infonya :)

    ReplyDelete

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.