Header Ads

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan
Pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang cara mengetahui tubuh ideal yaitu dengan menghitung IMT. Lalu, bagaimana bila perhitungan IMT menunjukkan berat badan Anda tidak ideal?

Prinsip untuk membentuk tubuh ideal adalah dengan menyeimbangkan antara kalori yang masuk dengan kalori yang keluar. Bila kalori yang masuk lebih banyak dari kalori yang keluar, maka akan menyebabkan berat badan naik. Nah, jika ingin menurunkan berat badan, maka kalori yang masuk harus lebih sedikit dari kalori yang keluar. Hal ini akan membuat lemak dapat dipecah.

Sebelum menurunkan berat badan, biasanya akan dilihat terlebih dahulu hal apa yang menyebabkan seseorang mengalami masalah berat badan berlebih hingga obesitas. Beberapa faktor kegemukan di antaranya adalah faktor genetik dan faktor eksternal.

Faktor kegemukan yang pertama adalah faktor genetik. Bila kedua orangtua gemuk, maka 80 - 90 persen anaknya akan cenderung gemuk. Jika salah satu orangtua gemuk, maka kemungkinan anaknya gemuk juga adalah sebesar 50 - 60 persen.

Faktor kegemukan yang ke-dua adalah faktor eksternal atau faktor dari luar, yakni energi atau kalori yang masuk lebih banyak dari kalori yang keluar, pola makan yang tinggi kalori, tinggi lemak, dan kurang serat. Kelebihan kalori akan disimpan di dalam tubuh menjadi lemak.

Selain itu, gaya hidup yang cenderung kurang gerak karena lebih bayak naik mobil, pakai remote control dan banyak di depan komputer, serta kurang olahraga juga bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Berikutnya untuk menangani obesitas adalah diarahkan pada persepsi bahwa menurunkan berat badan adalah untuk kesehatan dan estetika, lalu dianalisis keturunan, penyakit, dan pola makannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan.
  • Mengatur pola makan.
  • Melakukan olahraga secara rutin.
  • Treatment modern.
  • Treatment tradisonal.
  • Perawatan dengan bahan-bahan alami.

Kelebihan berat badan memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita. Ya, mempunyai tubuh ideal memang menjadi salah satu impian wanita yang bahkan untuk memiliki badan yang ideal mereka rela melakukan apa saja, bahkan sampai melakukan diet ketat, yang jika dilakukan bukannya membuat sehat, tetapi malah dapat menyebabkan sakit.

Dalam melakukan diet, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan mulai dari asupan makanan, jam makan, hingga nilai gizi yang harus dipenuhi setiap harinya.

Untuk memperoleh tubuh yang ideal tidaklah cukup hanya dengan sekedar diet, melainkan juga harus benar dalam pelaksanaannya.

Semua hal tentang tentang diet dibahas lengkap dalam Panduan Diet Cerdas.

Untuk info lengkap tentang Diet Cerdas, Anda dapat lihat di :
>> http://bit.ly/caradietcerdas

Bila Anda ingin memiliki tubuh ideal dan ingin mengurangi lemak, Anda bisa Klik link tersebut. Namun, jika Anda sudah puas dengan berat badan Anda saat ini, maka Anda tidak perlu mengunjungi link tersebut :).

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.