Header Ads

Tips Memilih BB Cream Sesuai Kulit Wajah

Tips Memilih BB Cream Sesuai Kulit Wajah

Pernah dengar kata "BB cream" 'kan girl? Ya, BB cream merupakan sebuah terobosan terbaru dari dunia tata rias yang mendatangkan kemudahan bagi perempuan yang selalu ingin tampil putih dan natural. BB cream kini menjadi primadona untuk mempercantik wajah karena manfaatnya yang bisa memperbaiki kulit wajah.

Terus, "BB" itu artinya apa? Asalnya dari mana? BB cream adalah Blemish Balm cream yang dikembangkan pada tahun 1960 oleh seorang dokter kulit bernama Christine Schrammek. Pada mulanya sih BB cream digunakan untuk menutupi noda-noda seperti bekas operasi. Tapi, seiring berjalannya waktu, BB cream akhirnya diperkenalkan di pasar Korea dan dalam waktu yang cukup singkat lalu menjadi populer di seluruh Asia. Sedangkan di Indonesia, BB cream mulai diminati sejak beberapa tahun terakhir ini.

BB cream mengandung SPF (sun protection factor), foundation, whitening, ekstra moisturizer, anti-acne, antiwrinkle, dan anti-aging yang bisa menyamarkan noda-noda pada wajah, membuat terlihat lebih muda, mengencangkan pori-pori, dan bisa melembabkan wajah sekaligus sebagai base make up. BB cream diminati perempuan karena kegunaannya yang tidak hanya membuat kulit wajah terlihat putih, bersih, dan mulus.

Tetapi, untuk menggunakan BB cream, tetap harus memperhatikan jenis kulit wajah ya girl, agar tidak menimbulkan kemerahan atau iritasi. Berikut beberapa tips memilih produk BB cream sesuai dengan jenis kulit wajah.

Kulit Normal

Bila kamu mempunyai kulit yang normal, pilihlah produk BB cream yang memiliki kandungan untuk kulit normal karena SPF-nya mempunyai kandungan minyak yang tidak terlalu banyak.

Kulit Berminyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya pilih produk BB cream dengan kandungan minyak yang tidak berlebihan karena bisa menyebabkan wajah tambah berminyak dan juga terlihat mengkilap serta menjadi perangkap pori-pori dan penyumbatan kotoran dan bakteri.

Kulit Berjerawat

Untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat, sebaiknya pilih produk BB cream yang mengandung moisturizer atau pelembab sekaligus vitamin karena akan melembabkan kulit wajah serta kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya bisa mengurangi jerawat.

Kulit Gelap

Bila kulit wajah kamu gelap, pilihlah BB cream dengan warna yang agak cerah, setelah itu tambahkan bedak dengan warna yang agak gelap supaya terlihat lebih natural.

Banyak Aktivitas di Outdoor

Jika kamu sering mempunyai kegiatan di luar ruangan, sebaiknya pilih BB cream dengan kandungan SPF yang lebih tinggi. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan yang lebih ekstra sehingga tak akan membuat kulit wajah menjadi bertambah gelap dan tidak rata.

2 comments:

  1. nice info salam kenal www.fotocopycanon.tk/

    ReplyDelete
  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua
    nice info salam kenal www.fotocopycanon.tk/

    ReplyDelete

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.