Header Ads

Kangkung Dapat Membuat Rambut Kuat

Kangkung Dapat Membuat Rambut Kuat

Rambut disebut mengalami kerontokan yang parah bila berguguran hingga lebih dari 120 helai dalam sehari. Oleh karena itu, segera atasi hal tersebut agar rambut yang rontok tidak semakin parah.

Kerontokan rambut dapat disebabkan karena peradangan dan infeksi, stres psikis, trauma, perubahan hormon setelah melahirkan, serta obat-obatan seperti pil KB dan antidepresan. Selain itu, kerontokan juga dapat terjadi karena perlakuan yang salah pada rambut seperti menyisir terlalu kencang atau sering melakukan treatment seperti pelurusan, pewarnaan, pengeritingan serta blow dan catok.

Agar rambut tidak terus-menerus rontok, kurangi faktor-faktor penyebab kerontokan dan melakukan perawatan rambut seperti penggunaan masker rambut dan hair tonic. Selain itu, sebaiknya Anda juga mengonsumsi sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin A, C, E, zat besi, dan lain-lain

Kandungan mineral, protein, dan vitamin yang terdapat pada kangkung bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kangkung juga mengandung betakaroten yang merupakan karotenoid, zat pemberi warna merah, kuning, oranye, dan hijau tua. Karotenoid berperan sebagai zat antioksidan dan dalam sistem fotosintesis, serta bisa diubah menjadi vitamin esensial.

Zat karoten yang terdapat di dalam kangkung bisa larut dengan lemak yang terkandung dalam minyak sehingga manfaatnya bisa dirasakan untuk seluruh tubuh, serta baik untuk kesehatan rambut.

Untuk mendapatkan manfaat dari kangkung bagi kecantikan dan kesehatan, kangkung bisa diolah sesuai selera, contohnya Cah Kangkung, Kangkung Sapi Lada Hitam, atau Kangkung Tumis Udang.

Nah, untuk mendapatkan rambut yang kuat, kangkung bisa dikonsumsi setiap hari, namun harus diimbangi dengan lauk-pauk lainnya. Perlu diingat, kangkung mengandung zat purin yang mempunyai efek kurang baik bagi penderita asam urat. Oleh karena itu, sebaiknya penderita asam urat tidak terlalu sering makan kangkung.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.