Header Ads

Manfaat Apel untuk Perawatan Kulit

Manfaat Apel untuk Perawatan Kulit

Manfaat Apel untuk Perawatan Kulit
Apel yang mempunyai nama Latin, Malus domestica atau Pyrus malus termasuk ke dalam Rose Family (Rosaceae) dan berasal dari Asia Barat. Apel merupakan salah satu buah yang paling dikenal di dunia.

Apel ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi sekarang juga digunakan untuk bahan produk kosmetik.

Apel mengandung bahan aktif Polyphenols (Kuersetin, Epikatekin, dan Prosianidia B2): antioxidant, anti-inflamasi, Flavonoids: antioxidant, Vitamin A, B, dan C: antioxidant, pencerah: Mineral (Kalium, Kalsium, Fosfor, Besi, Magnesium), Malic Acid (Alpha Hydroxy Acid).

Apel mempunyai peranan penting dalam mencegah kerusakan sel dan jaringan berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Karena itu, menunda tanda-tanda penuaan, menangkal radikal bebas akibat sinar UV, bermanfaat untuk melindungi kulit, serta membantu memgurangi garis kerutan pada wajah.

Apel juga bisa menghaluskan dan meremajakan kulit karena adanya kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA). Selain itu, apel dikenal memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Apel juga mempunyai manfaat untuk menguatkan collagen dan elastin kulit, mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah dan bersinar, mengontrol kadar minyak di area kulit wajah, mengurangi jerawat, dan mempercepat hilangnya bekas jerawat pada kulit.

Kandungan mineral yang ada pada apel bisa mengembalikan kesegaran kulit pada kulit yang lelah.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.