Header Ads

Bahan-bahan Alami untuk Perawatan Kuku

Bahan-bahan Alami untuk Perawatan Kuku

Bahan-bahan Alami untuk Perawatan Kuku
Perawatan dan pemeliharaan kuku perlu dilakukan agar kuku terlihat cantik dan indah. Kuku yang cantik bisa memberikan nilai tambah dalam penampilan wanita.

Untuk mendapatkan kuku yang cantik, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Melakukan perawatan sendiri di rumah pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan khasiat yang terkandung dalam bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan nutrisi tumbuh-tumbuhan.

Berikut beberapa bahan alami beserta khasiatnya yang bisa membuat kuku terlihat lebih cantik.

Air Putih

Sebuah studi penelitian membuktikan bahwa kekurangan air menyebabkan kuku menjadi rapuh dan retak. Oleh karena itu, disarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas perhari untuk menjaga kelembapan kuku Anda.

Bawang Putih

Selain baik untuk mengobati luka yang iritasi, bawang putih juga baik untuk menguatkan kuku yang rapuh. Caranya, gosok potongan bawang putih pada bagian kuku yang rapuh. Hal ini akan membuat kuku menjadi kuat dan tidak rapuh.

Buah Lemon

Kandungan yang terdapat pada buah lemon berkhasiat untuk mengobati permasalahan dengan warna kekuningan pada kuku. Cara penggunaannya adalah campur satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi untuk memutihkan gigi, kemudian aduk rata dan oleskan pada kuku.

Diamkan selama beberapa menit sampai kering, kemudian bersihkan kuku dengan air hangat. Lakukan selama seminggu sekali secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk perawatan rambut dan kulit, tetapi juga baik untuk perawatan kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya, lalu potong ujungnya kemudian oles merata pada kuku secara berulang.

Cara lain yaitu menjaga perawatan kuku dari dalam. Caranya, lidah buaya diolah menjadi jus. Lakukan perawatan ini secara rutin dan Anda akan mendapatkan kuku yang bening dan bersih.

Minyak Zaitun

Khasiat yang terkandung pada minyak zaitun dapat menjaga kutikula pada kuku. Bila ingin memiliki kutikula yang sehat, lembut dan berwarna cerah, Anda dapat mencoba dengan mencampur Vitamin E cair sebanyak satu sendok teh dan minyak zaitun.

Oles ramuan tersebut secara merata pada daerah kutikula kuku. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil kuku yang indah dan sehat.

Nutrisi Kuku

Campuran kuning telur, minyak zaitun, dan cuka sari apel yang dioles dengan kapas secara merata pada tiap kuku untuk memberikan nutrisi pada kuku. Ramuan ini bermanfaat untuk membuat kuku menjadi lebih kokoh dan tidak mudah patah.

Rendam jari-jari selama beberapa meniti di dalam air hangat yang telah diberi sabun cair yang lembut. Keringkan dengan handuk kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin, seminggu sekali.

Susu Kedelai

Kandungan protein yang banyak terdapat pada susu kedelai bermanfaat untuk membuat kuku tidak mudah patah. Meminum segelas susu kedelai setiap hari dengan rutin akan membuat kuku tidak mudah patah.

Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan seperti jeruk bermanfaat untuk melindungi kuku dari kekeringan.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.