Header Ads

Tips Membuat Mata Indah dengan Teknik Riasan Make Up

Tips Membuat Mata Indah dengan Teknik Riasan Make Up

Tips Membuat Mata Indah dengan Teknik Riasan Make Up
Ada beberapa hal yang mesti dilakukan dalam merias atau membingkai mata supaya bisa tampak sempurna dan indah. Perhatikan bentuk mata terlebih dahulu dan koreksi bentuk mata sampai mendekati proporsional.

Pembuatan alis dan eyeliner serta pemakaian bulu mata merupakan letak kekuatan dari riasan mata ini. Pemilihan warna eyeliner dan eye shadow harus disesuaikan dengan bentuk mata dan acara atau tempat yang akan didatangi.

Sebaiknya cukup dengan memakai eye shadow, eyeliner, dan mascara saja jika mengunjungi acara di siang hari. Sementara untuk acara malam hari, bisa menambahkan bulu mata palsu supaya riasan mata tampak lebih dramatis. Bulu mata harus disesuaikan dengan bentuk mata serta kelebatan dan kerapatan bulu mata.

Adalah lebih mudah untuk membentuk mata bagi mereka yang telah mempunyai bentuk mata mendekati sempurna. Cukup dengan pulasan riasan mata selembut dan senatural mungkin dengan warna eyeliner dan eye shadow sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan bagi Anda yang mempunyai bentuk mata yang tidak sempurna, Anda akan tampak terlihat semakin cantik dengan riasan mata indah. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membentuk mata memakai teknik riasan make up.

1. Mata Besar

Tidak dianjurkan untuk memakai eyeliner yang berlebihan atau tebal untuk mata besar. Selain itu, hindari pula pemakaian eye shadow terang sebab bisa membuat mata lebih keluar dan menonjol.

2. Mata Sipit

Mata sipit harus memakai teknik jahit mata supaya mata tampak lebih besar dan dramatis dengan memakai lem bulu mata.

3. Mata Turun

Jangan memakai eyeliner bawah mata bagi mata turun, namun gunakan sedikit lebih ke atas pada bagian atas mata.

4. Mata Panda

Gunakan concelar pada bawah mata supaya terlihat lebih cerah dan segar. Warna concelar pada umumnya harus lebih terang dua tingkatan dari warna foundation dan warna bedak harus disesuaikan.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.