Header Ads

Manfaat Air Dingin untuk Cuci Muka

Manfaat Air Dingin untuk Cuci Muka

Manfaat Air Dingin untuk Cuci Muka
Dalam artikel sebelumnya telah dibahas mengenai tahapan mencuci wajah yang benar di mana salah satu unsur yang digunakan adalah air dingin. Nah, pada postingan kali ini akan dibahas tentang manfaat air dingin dalam membersihkan wajah.

Air dingin memberikan sensasi dingin yang membuat wajah terasa rileks dan segar. Air dingin juga bermanfaat untuk memperbaiki keadaan wajah yang mempunyai jerawat dan mengurangi peradangan.

Jerawat merupakan bagian dari kulit yang meradang akibat infeksi dari bakteri. Air dingin dibutuhkan untuk membersihkan wajah karena kulit wajah dilindungi oleh minyak alami atau sebum. 

Sebum ini akan menjadi kering bila terkena air hangat sehingga kulit menjadi sensitif, pori-pori besar serta tertutup debu dan kotoran. Bila diberikan air dingin, penampilan kulit akan menjadi lebih baik, kulit lebih bersinar, kenyal, elastis, halus, dan sehat.

Manfaat lain dari air dingin adalah membantu melembapkan kulit wajah lebih lama. Air dingin tidak seperti air hangat yang suhunya tidak sama dengan lingkungan sehingga kulit menjadi kering. Oleh karena itu, sebaiknya bilas kembali dengan air dingin bila suka membilas wajah dengan air hangat supaya kulit tetap lembap.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.