Header Ads

Cara Awet Muda dengan Terapi Air

Cara Awet Muda dengan Terapi Air

Kulit wajah merupakan area yang paling sering terkena debu dan kotoran setiap hari. Terlebih lagi bila banyak melakukan kegiatan di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung.

Bila tak dibersihkan, maka akan terjadi penumpukan kotoran dan sisa-sia make up sehingga menimbulkan jerawat, komedo, kusam, dan kering pada wajah.

Nah, salah satu cara untuk mencegah munculnya penuaan dini pada wajah adalah dengan mencuci wajah. Tetapi, mencuci wajah yang benar tidak cukup hanya dengan membasuh wajah dengan air biasa, melainkan ada tahapan-tahapan yang mesti diperhatikan.

Tahap awalnya yaitu membasuh wajah dengan air biasa. Lalu, dilanjutkan dengan mencuci wajah memakai air hangat yang berfungsi untuk membuka pori-pori wajah dan membantu mengeluarkan kotoran dari dalam wajah saat sedang membersihkan wajah. Cara tersebut akan membuat kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori keluar tanpa harus memencet dan menyakiti kulit.

Langkah berikutnya adalah memakai sabun pencuci khusus wajah, seperti facial foam atau cleansing milk dan toner yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan sembari memijat wajah dengan lembut ketika mengaplikasikan produk-produk tersebut. Tujuannya adalah untuk melonggarkan otot-otot wajah sehingga wajah lebih terasa rileks.

Kemudian yang dilakukan selanjutnya yaitu membilas kembali wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori sehingga kotoran tidak dapat masuk dan pori-pori tampak mengecil. Untuk mengetahui manfaat air dingin dalam membersihkan wajah, silakan lihat di sini. Sebaiknya cuci muka seperti ini dilakukan setiap hari, yaitu pada pagi hari, siang, dan malam hari sebelum tidur.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.