Header Ads

Indeks UV di Indonesia

Indeks UV di Indonesia

Tau nggak Sobat Wanita, kalau radiasi matahari itu berbahaya bagi kulit? Kenapa berbahaya? Kulit yang langsung terkena sinar matahari mempunyai risiko untuk terkena kanker kulit. Tapi tenang dulu, sebab kini Sobat Wanita bisa meminimalisir atau melenyapkan efek-efek berbahaya dari paparan sinar matahari ini dengan menggunakan lotion pelindung sinar matahari.

Di pasaran, memang banyak lotion yang bisa dijumpai, namun tidak semuanya bisa melindungi tubuh dari paparan sinar matahari., Bila ingin melembabkan kulit serta melindungi kulit dari sinar matahari, maka gunakanlah lotion yang mengandung Sun Protection Factor (SPF). Lotion ini dapat membuat kulit aman dari sinar matahari dengan menunda pembakaran pada kulit yang disebabkan oleh matahari.

Pilih kandungan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit Sobat Wanita. Berapa banyak kandungan SPF yang dibutuhkan kulit sangat tergantung dari tingginya indeks UV yang ada di tempat Sobat Wanita tinggal.

Indeks UV merupakan tingkat ukur radiasi sinar matahari yang turun ke bumi dengan memerhatikan kondisi cuaca di daerah tersebut. Dengan demikian, indeks UV di negara Timur akan lebih tinggi dari pada indeks UV di dengan Barat.

Merupakan hal yang sangat penting bagi Sobat Wanita untuk mengetahui berapa tingkat indeks UV di tempat tinggal Sobat untuk mengindikasikan potensi kerusakan kulit akibat paparan radiasi sinar matahari berlebih.

Dengan melihat indeks UV daerah tersebut dan jenis kulit seseorang, maka kita bisa mengetahui berapa lama orang tersebut dapat terekspos di bawah sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya sebelum kulit mulai mengalami kerusakan.

Selain itu, kita juga akan mengetahui batas waktu aman seseorang berada di bawah paparan sinar matahari. Dengan demikian, Sobat Wanita bisa memilih perlindungan dari matahari sesuai bagi kulit Sobat Wanita.

Indeks UV yang ada di dunia ini sangat beragam. Yang terendah adalah indeks UV satu. Sedangkan indeks UV tertinggi yaitu sepuluh. Indonesia merupakan negara tropis yang berada di garis khatulistiwa sehingga indeks UV di negeri kita cukup tinggi yakni berada di angka delapan hingga sembilan.

Setelah mengetahui tingkat indeks UV di Indonesia, kini saatnya Sobat Wanita mengetahui jenis kulit untuk bisa menentukan tabir surya dengan kandungan SPF setinggi apa yang Sobat Wanita butuhkan.

Pada postingan berikutnya akan dibahas tentang jenis-jenis kulit menurut The Food & Drug Administration (FDA). Sampai jumpa dan semoga bermanfaat.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.