Header Ads

Tips Merawat Kulit Ketika Cuaca Dingin

Tips Merawat Kulit Ketika Cuaca Dingin

Tips Merawat Kulit Ketika Cuaca Dingin
Turunnya suhu udara saat cuaca dingin akan menyebabkan produksi minyak di kulit berkurang. Keadaan tersebut akan menimbulkan masalah pada kulit. Misalnya, kulit kering, gatal, dan mudah iritasi.

Udara yang dingin menyimpan lebih sedikit kelembaban daripada ketika udara panas. Akibatnya, bukan hanya kulit, rambut juga beresiko mengalami kekeringan. Oleh karena itu, perawatan tubuh saat berada di cuaca dingin sangat diperlukan.

Berikut beberapa tips dalam merawat kulit serta rambut saat suhu udara dingin.

# Gosoklah kulit tubuh dengan handuk selama beberapa kali sebelum mandi. Hal ini dilakukan untuk merangsang kerja dari kelenjar minyak pada kulit tubuh.

# Sebaiknya tidak mandi menggunakan air hangat saat merasakan hawa dingin. Air panas membuat kulit badan dan rambut dapat menjadi lebih kering.

# Hindari produk perawatan kulit yang bersifat keras seperti sabun mandi. Lebih baik menggunakan susu pembersih dan penyegar secukupnya untuk membersihkan wajah.

# Hindari penggunaan produk berbentuk bubuk terlalu banyak untuk tata rias wajah. Tekstur bubuk akan memperjelas kerutan dan "retakan" kulit yang biasa muncul ketika kulit sedang kering.

# Untuk mencerahkan dan melembabkan kulit yang kering, gunakan pelembab yang mengandung AHA.

# Hindari menjilat bibir bila Anda mengalami bibir kering dan pecah-pecah karena justru akan memperburuk keadaan. Gunakan pelembab khusus bibir untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban pada bibir.

# Untuk perawatan rambut, cuci rambut setiap dua atau tiga kali seminggu. Agar lembut dan tetap terjaga kelembabannya, jangan mencuci rambut setiap hari.

# Salah satu cara untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam tubuh adalah dengan istirahat yang cukup serta minum air putih minimal 8 gelas sehari.

1 comment:

  1. penting banget nih infonya, lg musim hujan..
    thanks ya ^^

    ReplyDelete

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.