Header Ads

Cara Tepat Menggunakan Eyeliner

Cara Tepat Menggunakan Eyeliner

Cara Tepat Menggunakan Eyeliner
Pada postingan sebelumnya telah dibahas mengenai jenis-jenis eyeliner dan manfaatnya. Beberapa macam eyeliner di antaranya adalah pensil eyeliner, eyeliner liquid, liquid pencil eyeliner, dan eyeliner gel.

Setelah mengetahui jenis-jenis eyeliner, lantas bagaimana cara menggunakan eyeliner? Eyeliner pensil mempunyai tekstur yang padat dan mudah diaplikasikan. Oleh karena itu, bila Anda masih pemula sebaiknya menggunakan eyeliner pensil.

Nah, bila Anda merasa warna pensil kurang begitu bagus, maka Anda dapat memakai eyeliner gel. Untuk mengaplikasikan eyeliner gel dapat menggunakan brush atau sikat. Penggunaan brush ini agak sedikit sulit karena sikat menimbulkan efek bergerigi sehingga tidak rapi. Karena itu sebaiknya sesudah memakai eyeliner liquid menggunakan brush, Anda dapat melanjutkan dengan pensil eyeliner.

Cara menggunakan eyeliner akan memengaruhi penampilan. Penggunaan eyeliner dengan ujung mata yang turun akan membuat mata terlihat sayu. Oleh karena itu, sebaiknya membentuk mata menjadi sedikit naik sehingga dapat mempertegas dan menyamarkan bentuk mata yang tajam.

Bila bentuk mata kecil gunakan eyeliner pada ujung mata yang lebih panjang atau cat eyes. Di samping itu, pada mata yang kecil, dapat mengaplikasikan eyeliner yang tebal dan besar. Sedangkan untuk mata yang lebar, penggunaan eyeliner dapat disesuaikan supaya terlihat seimbang.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.