Header Ads

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Yang namanya bekas jerawat itu memang bisa mengganggu penampilan seseorang. Flek merah atau flek hitam merupakan bekas jerawat yang terjadi biasanya karena orang kerap mencungkil atau sering memegangnya dengan tangan.

Untuk kasus bekas luka yang menyebabkan berlubang atau disebut dengan bopeng, maka disarankan supaya tak pernah menyentuh jerawat yang tengah timbul pada muka Anda.

Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat sesuai dengan kondisi masing-masing.

Treatment Facial
Treatment facial boleh dilakukan untuk tipe wajah yang sedang berjerawat kecil-kecil. Namun, treatment ini harus dilakukan oleh orang yang mengerti. bila jerawat yang sedang meradang dan besar-besar melakukan facial, maka hal ini akan menyebabkan pembekasan berupa bopeng pada wajah.

Krim Khusus Perawatan
Untuk bekas jerawat yang masih berupa flek, masih dapat diatasi dengan cara memberikan krim khusus perawatan yang mengandung retinoit acid, yakni bleaching agent, yang memiliki manfaat memutihkan kembali, mencerahkan, dan menyamarkan bekas jerawat. Dokter kulit biasanya akan meraciknya dalam bentuk krim malam.

Peeling
Untuk kelainan pigmentasi seperti flek hitam dapat diatasi dengan melakukan peeling. Peeling adalah pengelupasan kulit dengan cara yang terkontrol. Hasil dari peeling ini seperti pengelupasan daki pada kulit. Beberapa kali treatment dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Sebaiknya treatment ini dilakukan dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang baik.

Treatment Laser Pixel
Untuk mengatasi bekas jerawat yang berlubang dapat dilakukan treatment laser pixel. Rasa sakit dan panas pada kulit ditimbulkan pada proses treatment laser pixel ini. Anda biasanya diberikan obat penghilang rasa sakit terlebih dahulu sebelum melakukan treatment ini.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.