Header Ads

Beberapa Penyebab Kulit Menjadi Keriput dan Kendur

Beberapa Penyebab Kulit Menjadi Keriput dan Kendur

Anda tentu tidak menyukai kulit wajah yang keriput dan kendur. Pasalnya, hal ini akan membuat penampilan Anda menjadi lebih tua dari umur sesungguhnya.

Kulit keriput dan kendur sebelum waktunya membuat wajah yang seharusnya segar dan sehat menjadi terkesan lelah dan kurang ramah atau tegang. Hal ini bisa jadi membuat orang lain menjadi segan untuk ngobrol karena terkesan galak.

Biasanya, kulit keriput memiliki sifat yang tidak lentur dan terlalu kaku sehingga dapat mempersulit saat melakukan perawatan atau mengoleskan krim perawatan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi keriput dan kendur, di antaranya adalah sebagai berikut.
  • Usia yang bertambah. Biasanya, proses kulit menjadi keriput dimulai pada umur 35 tahun ke atas. Tetapi, seseorang yang berusia 20 tahun tidak menutup kemungkinan untuk mengalami masalah kulit keriput.
  • Faktor gravitasi dan salah arah dalam mengoleskan perawatan wajah.
  • Kurang tidur, stres, merok*k, dan mengonsumsi minuman beralkoh*l.
  • Seringnya melakukan kebiasaan menggosok-gosok mata dan bagian wajah. Kebiasaan yang satu ini akan memunculkan garis-garis keriput di area sekitarnya.
  • Terpapar sinar matahari yang berlebihan dan tak memakai sunblock.


Nah, itulah beberapa faktor yang dapat membuat kulit menjadi keriput dan kendur. Sebaiknya Anda menghindari hal-hal tersebut agar tidak mengalami masalah kulit.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.