Header Ads

Pilihan Tepat Menghindari Penuaan Dini

Pilihan Tepat Menghindari Penuaan Dini

Tidak sedikit wanita muda yang langsung menyimpulkan telah mulai mengalami penuaan begitu menemukan garis halus pada wajah mereka.

Memilih produk yang mengandung pengencangan untuk wajah mereka merupakan pilihan yang tidak tepat. Kulit muda tentunya masih sangat kencang sehingga produk pengencangan belum diperlukan.

Produk penuaan dini sama seperti pelembab wajah yang dibuat untuk muka yang telah kering. Oleh karena itu, minyak yang tinggi terkandung di dalamnya. Bila produk tersebut diberikan pada wajah yang tidak kering, maka akan membuat wajah menjadi kelebihan minyak. Jerawat dan gejala iritasi lainnya akan terjadi pada wajah Anda.

Produk antipenuaan mengandung zat peptida dengan konsentrasi yang tinggi. Zat ini bisa meningkatkan produksi kolagen yang mengenyalkan kulit dan mengencangkan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih muda seketika.

Kandungan tersebut sangat baik bagi wanita berusia empat puluhan tahun dan tiga puluhan tahun karena kerja sel-sel kulit mereka telah melambat. Namun, zat ini akan membuat wajah menjadi kerja berlebihan bagi wanita muda yang masih berumur di bawah tiga puluh tahun. Bila sel wajah digunakan kerja berlebihan, maka bisa menyebabkan iritasi yang signifikan.

Di dalam produk antipenuaan biasanya juga mengandung glycolic acid. Cara kerja zat ini yaitu mempercepat regenerasi kulit. Sel-sel kulit mati mengelupas dan membentuk sel yang baru sehingga membuat muka tampak lebih cerah dan lebih muda.

Berbeda dengan kondisi tersebut, sel-sel yang belum mati dipaksa untuk mengelupas pada kulit wanita muda yang justru membuat wajah tampak kemerahan seperti terbakar. Bila proses ini terus terjadi, maka akan membuat sistem pengelupasan kulit yang normal menjadi berhenti dan lama-kelamaan wajah akan tampak kuyu sebab dipenuhi oleh sel kulit mati.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.