Header Ads

Kebiasaan Kecantikan pada Pagi Hari

Kebiasaan Kecantikan pada Pagi Hari

Kebiasaan Kecantikan pada Pagi Hari
Perawatan kulit yang baik perlu dilakukan, baik itu pada pagi hari maupun malam hari.

Nah, bila Anda telah melakukan perawatan kulit pada malam hari, maka tambahkan perawatan pada pagi hari berikut ini.

Membasuh Muka dengan Air Dingin
Semprotkan 1 botol air mineral yang telah didinginkan di kulkas ke muka saat bangun pagi. Air yang dingin ini bisa membantu menurunkan rasa sembap pagi dan membuat Anda merasa segar.

Olahraga di Pagi Hari
Hasil studi menunjukkan bahwa wanita yang melakukan olahraga di pagi hari akan tidur lebih baik pada malam hari. Manfaat tidur untuk kecantikan adalah sangat nyata. Usahakanlah untuk membuat olahaga pagi untuk lebih mudah dilakukan.

Mengonsumsi Protein
Ganti bagel atau buah dengan telur atau Greek yogurt. Suatu studi terbaru menemukan bahwa makan sarapan protein yang tinggi dapat membantu wanita merasa kenyang lebih lama dan terhindar dari makan yang berlebihan pada hari itu.

Mengoleskan Sunscreen
Jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen pada area bibir, leher, mata, dan punggung tangan. Bagian tubuh tersebut juga terekspos sinar UV yang membuat tua. Gunakan payung atau topi yang lebar untuk meningkatkan perlindungan. Sekarang ini, tersedia payung atau topi yang dibuat dari bahan yang dapat memfilter sinar UV.

Menggunakan Serum Antioksidan
Antioksidan seperti vitamin C dan E bisa membantu melindungi kulit dari radikal-radikal bebas yang menyebabkan penuaan yang terjadi saat kulit terpapar sinar UV, polusi, dan stressor lainnya di siang hari. Selain itu, serum antioksidan juga membantu sunscreen bekerja lebih baik dan membuat kulit terlihat bercahaya. Oleskan serum antioksidan setelah membersihkan muka dan sebelum mengoleskan pelembab atau make-up.

Minum Air Putih
Bukan hanya rasa tidak nyaman, dehidrasi juga dapat mengganggu penampilan kulit. Tubuh membutuhkan cairan setelah tidur di malam hari. Oleh karena itu, awali hari dengan 1 gelas besar air putih.

Minum Teh Hijau
Teh hijau dapat menjadi pilihan untuk membangkitkan semangat. Minuman ini mengandung  flavonoid yaitu semacam antioksidan yang menunjukkan memperlambat kerusakan sel dan juga dikaitkan dengan menurunkan risiko kanker tertentu.

Memilih Wangi Sitrus
Memakai body lotion atau parfum dengan wangi sitrus bisa membantu mensukseskan hari Anda. Hasil studi menunjukan bahwa wangi sitrus dapat mengurangi stres dan membantu meningkatkan fungsi imun.

No comments

Theme images by MarsBars. Powered by Blogger.